Pejabat Tak Penuhi Kriteria Dikembalikan ke Jabatan Lama

 192 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG | KSOL — Mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Empat Lawang belum lama ini dinilai belum tepat, bahkan mendapat sorotan komisi aparatur sipil negara (KASN). Terutama, beberapa jabatan eselon II dianggap belum memenuhi kriteria.

Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya membenarkan itu. Menurutnya, saran perbaikan penempatan jabatan tersebut, sudah diterima Pemkab Empat Lawang dari KASN. Tidak menutup kemungkinan, dalam waktu dekat akan ada perpindahan lagi beberapa pejabat dikembalikan ke jabatan asal. “Ya kita perbaiki dulu sesuai saran KASN tadi, tentu sesuai petunjuk mereka,” kata Edison.

Dengan pengembalian, maka ada dua jabatan kosong. Nah, kedua pejabat dan jabatan kosong tadi, kata Edison, kedua pejabat tadi jika masih berminat menempati jabatannya harus mengikuti ketentuan yang ada sekarang ini, yakni mengikui seleksi yang nanti dilaksanakan panitia seleksi. “Ketentauan ini juga termasuk eselon II yang lain, jika ingin diganti atau pun di duduki pejabat barunya,”jelas Edison, namun ia enggan menyebutkan kedua dinas instansi dimaksud.

‪Ditanya terkait informasi adanya mutasi, Edison membantah itu. Kata dia, dalam waktu dekat belum ada, pasal pihaknya masih berkosentrasi memperbaiki saran KASN ini terlebih dahulu. Jikpun ada merupakan kewenangan pansel, namun jika eselon III ke bawah masih dilaksanakan oleh baperjakat yang juga diketuai ia sendiri selaku sekda Empat Lawang. “Belum ada mutasi, kita perbaiki saran KASN ini dulu, jika pun ada tentu masih mengisi kekosongan yang ada saja,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI | EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster