Kasus Vaksin Palsu akan Berlanjut ke Pansus

 59 total views,  3 views today

JAKARTA I KSOL — Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi NasDem Irma Suryani Chaniago mengapresiasi Menteri Kesehatan yang berhasil ungkap kasus vaksin palsu yang telah lama beredar tersebut.

“Sebenarnya ini kredit poin lho buat Menkes kita, karena ini kasus sudah lama. Makanya ya sudah diperbaiki sekarang,” katanya di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Senin (18/7/2016)

Menurut Irma, sesuai dengan kesimpulan rapat Komisi IX DPR pekan lalu, Komisi IX akan melanjutkan pembahasan kasus vaksin palsu ini dengan pembentukan panita kerja (panja) atau panitia khusus (pansus) untuk kasus vaksin palsu. Hal itu akan diputuskan hari ini di dalam rapat internal.”Bisa panja, bisa juga pansus. Kita akan bicarakan secara internal, hari ini,” ujarnya.

Pansus atau panja ini sambung Irma tidak hanya membahas soal vaksin palsu tetapi juga akan membahas antisipasi dan sistem pengawasan obat-obatan.

Panitia vaksin palsu nantinya akan membuat sejumlah rekomendasi. Ada beberapa hal yang menjadi fokus panja atau pansus termasuk revisi sejumlah Peraturan Menteri Kesehatan, dalam hal ini terkait pengawasan terhadap peredaran obat-obatan.

“Kalau di Kemenkes ada oknum yang terlibat Kemenkes, masa Kemenkes mau menindak sendiri. Makanya harus dikembalikan ke BPOM. Jadi jangan jeruk makan jeruklah,” cetusnya.

TEKS : T PAMUNGKAS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com