Plt Bupati Minta PU BM Segera Ajukan Tukarguling Jalan Noerdin Panji

716230_10244319012016_simpang-noerdin-pandjiEMPAT LAWANG | KSOL  — Rencana tukarguling jalan poros Noerdin Panji, penghubung Kecamatan Tebing Tinggi-Pendopo semakin kuat. Plt bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah meminta, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) segera menyampaikan usulan tukarguling ke Pemprov Sumsel.

Kamis (14/7/2016), pada pemaparan Dinas PU BM Empat Lawang di kegiatan Rencana Kerja (Renja) tahun anggaran 2017, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Empat Lawang, Nanti Kasih meminta agar pihak PUBM dapat melakukan perencanaan tukar guling tersebut. Hal itu mengingat APBD Empat Lawang terlalu berat untuk terus melanjutkan pembangunan tersebut, lantaran masih banyak hal lain lebih membutuhkan. “Ya jangan sekarang, kita rencanakan hingga 20 tahun kedepan, saya yakin selama waktu itu, pasti akan ketemu titik terangnya,” kata Nanti Kasih.

Menanggapi hal itu, Kepala PUBM Empat Lawang, H Fauzi mengatakan, dalam pelaksanaan tukar guling jalan kabupaten dengan jalan provinsi itu bukanlah hal yang mudah. Karena harus mengikuti spek yang dimiliki provinsi. Apalagi jalan poros yang dimiliki Bumi Saling Keruani Sangi kerawati ini masih sangat jauh sekali.
“Saya yakin pihak provinsi tidak mau menerimanya dengan kondisi yang ada sekarang. Kalau 20 tahun kedepan, mungkin bisa,” kelitnya.

Semantara itu, Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah sepakat dengan yang diucapkan Kepala Bapedda. Bahkan orang nomor satu di Empat Lawang ini meminta Kepala PUBM untuk segera mengajukan pelaksanaan tukar guling jalan poros tersebut dengan jalan milik provinsi. “Coba diajukan dulu, kalau bisa bagus, kalau tidak bisa apa boleh buat. Jangan langsung mengeluh sebelum dilakukan. Kalau bisa nanti ini kan demi kemajuan kabupaten yang kita cintai inilah,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI  | EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com