Tahun ini, Dana Bangub ke Empat Lawang Bakal Lebih Besar

49 total views, 3 views today

EMPAT LAWANG, KSOL – Dana bantuan gubernur (Bangub) yang akan masuk ke Empat Lawang pada 2016 ini, akan lebih besar jika dibanding 2015 lalu. Hal ini diungkapkannya Wakil ketua komisi IV DPRD Provinsi Sumsel, Yulius Maulana, saat melaksanakan reses 1 DPRD Provisi Sumsel, dapil VII di Kabupaten Empat Lawang, Kamis (28/4/2016).

Sekda menerima reses DPRD Prov Sumsel dapil VII

Sekda-menerima-reses-DPRD-Prov-Sumsel-dapil-VII

Yulius tidak menyebut secara rinci besaran dana bangub 2016, namun ia memperkirakan jika pada 2015 lalu di kisaran Rp 20 Miliar, maka pada 2016 akan meningkat 100 persen di angka Rp 40 Miliar. Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur, kata Politisi PDI Perjuangan ini, akan lebih banyak. Salah satu contoh, mulai ABT 2016 ini dibangun tahap awal gedung Mapolres Empat Lawang.

Melalui reses DPRD, kata Yulius, pihaknya akan menyerap aspirasi dan usulan dari daerah pemilihan, termasuk Empat Lawang. Selanjutnya, nanti akan menjadi pokok fikiran dalam pembahasan anggaran di DPRD Provinsi Sumsel. Oleh Sebab itu, dalam menyampaikan usulan jangan hanya jalan setapak atau saluran pembuangan air limbah (SPAL) saja.

pic_02“Usulkan program besar, seperti jembatan, jalan, irigasi dan lainnya. Sebagai contoh, untuk irigasi kalau dibawah 1000 hektar itu urusan kabupaten/kota, nah kalau sudah diatas 1000 hektar sampai 3000 hektar baru ke provinsi. Ditas itu, ya ke APBN,” jelas Yulius menambahkan, agar kedepan Empat Lawang harus bersatu, jangan ada perbedaan lagi. Tidak usah ada kelompok-kelompok lagi. Kita bangunEmpat Lawang. Para kades jg harus kompak, tidak usah terpecah lagi. “Pilkades tahap dua nanti, jaga keamanan agar tetap kondusif,” imbuhnya.

Senada itu Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumsel, Joncik Muhammad mengatakan, tujuan reses untuk menyerap aspirasi dan usulan. Nantinya akan menjadi pokok fikiran dan diperjuangkan melalui Komisi di DPRD Provinsi Sumsel. Makanya, kata Joncik, pemerintah Empat Lawang silahkan sampaikan usulan program yang akan diperjuangkan di DPRD Provinsi melalui Komisi. Contoh, handtractor akan terus diberilkan penambahkan, karena Empat Lawang ini potensi dibidang pertanian. Tentunya untuk mempercepat pembangunan di dapail VII terutama Empat Lawang.

22222222222222--DPRD Provinsi Sumsel dapil VII, reses ke Empat Lawang.. (2)

Reses DPRD Empat Lawang diterima di GSG Pemkab Empat Lawang, diikuti sejumlah kepala SKPD, Camat dan ratusan kades se Empat Lawang. Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari dapil VII

Sementara itu, Sekda Empat Lawang, Edison Jaya menyambut baik reses DPRD Provinsi Sumsel. Dalam kesempatan tersebut, Edison pun menyampaikan usulan penyelesaian pembangunan jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo dan alat kesehatan di RSUD Empat Lawang. Selain itu, disampaikan juga permohonan agar bantuan gubernur ke Empat Lawang lebih banyak lagi. “Kita sangat berharap bantuan dari Provinsi Sumsel, ini demi percepatan pembangunan Empat Lawang,” tukasnya.

Untuk diketahui, reses DPRD Empat Lawang diterima di GSG Pemkab Empat Lawang, diikuti sejumlah kepala SKPD, Camat dan ratusan kades se Empat Lawang. Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari dapil VII yang hadir yaitu, dari Fraksi Demokrat, Holda, dari fraksi PAN, Joncik muhammad, fraksi PDI Perjuangan, Yulius Maulana, fraksi Nasdem, Didi Epriadi, PKS, Riduan, Gerindra, Nofran. PKB, Nanto, Golkar, Herpanto.

TEKS / FOTO : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com