PTBA Butuh Inovasi, Bila Perlu Kembangkan Bisnis Keuangan

 358 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM, KSOL – Tantangan ke depan bagi perusahaan batubara akan semakin berat. Oleh sebab itu di masa mendatang dibutuhkan inovasi dalam menghadapi ketatnya persaingan global. Karenanya, tantangan ke depan tidak boleh lengah.

“Kita jangan terlena, karena bagaimanan pun pasar terus berkembang, komopetitor terus maju dan kita tidak boleh ketinggalan,” ujar Ir H Arviyan Arifin, Direktur Utama PT Bukit Asam (persero) PTBA periode 2016-2021, pada kegiatan lomba Jalan Sehat Keluarga (JSK), dalam rangkaain memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 PT Bukit Asam (persero) Tbk ke 35 di Taman Impian Bukit Asam (TIBA) Tanjung Enim, belum lama ini, (24/4/16).

6Dikatakan Arviyan, persedian batubara ke depan dapat dipastikan akan habis. Begitu juga dunia pasar komoditas ini juga lama-lama akan hilang. Oleh karena itu, ke depan PTBA harus berani menghadapi tantangan dan berinovasi dalam berbisnis.

“Dari bisnis produksi batubara dan menjual ke depan akan habis dan perlu adanya inovasi dalam mengembangkan bisnis lainnya. Ya seperti contoh mengembangkan biocoal dan industri keuangan,” terang Arviyan.

Dalam kesempatan yang sama, Milawarman, Senior Direksi yang sudah memasuki masa pensiun juga berpamitan kepada seluruh keluarga besar PT Bukit Asam. Pasalnya, masa tugasnya menjadi Direktur Utama sudah habis sejak Rapat  Umum Pemegang Saham (RUPS) 14 April 2016 di Jakarta.

Kepada segenap jajaran direksi PTBA yang baru, Mila berpesan agar tetap solid  dalam melaksanakan tugas untuk menghadapi tantangan perusahaan ke depan. Ia menitipkan tugas kepada jajaran direksi baru untuk membawa perusahaan tetap maju dan berumur panjang.

“Kita tetap harus bersyukur dan saling berbagi terhadap keuntungan yang di dapatkan oleh PTBA kepada masyarakat dan lingkungan di sekitar supaya berkah dan  jangan sampai nanti pintu barokah tertutup,” ucapnya.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster