Dapat Kewenangan Perizinan, Camat Jangan Semena-mena!

 365 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KSOL – Plt bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah kembali mengingatkan, agar para camat tidak semena-mena menjalankan kewenangannya. Terutama dalam pelayanan dan pengurusan izin usaha, diajukan masyarakat dan pemilik usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Sudah dapat kewenangan perizinan, jalankan itu dengan baik. Jangan semena-mena!,” tegur Syahril kepada para camat dilingkungan Pemkab Empat Lawang, saat membuka sosialisasi perizinan, kemarin (26/4/2016).

Syahril juga mengingatkan, agar para camat tidak menyalahgunakan kewenangan. Apalagi dijadikan lahan pungli bahkan pemerasan kepada pelaku usaha, harus profesional sesuai ketentuan. “Tidak semua orang bisa jadi camat, sebagai ujung tombak keberhasilan pemerintahan dalam pelayanan masyarakat,”katanya.

pic_02Sementara itu, kepala Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Daerah (BPT PMD) Empat Lawang, M Mursadi menjelaskan, bahwa sosialisasi perizinan merupakan tindak lanjut dari pelimpahan kewenangan perizinan ke pihak keamatan. Sehingga diharapkan pengusuran dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan. “Semua pihak yang terlibat kita undang, mulai dari pihak kecamatan sampai pelaku usaha perwakilan kecamatan se kabupaten Empat Lawang,”jelas Mursadi,

‪Selanjutnya Mursadi menegaskan, bahwa pelimpahan kewenangan perizinan akan mulai diterapkan Mei 2016 ini. Dengan rincian usaha dengan permodalan atau aset dibawah Rp 50 juta.”InsyaAllah Mei sudah mulai diterapkan,”tukasnya.

TEKS / FOTO : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster