Milawarman : Arviyan Harus Bisa Dorong PTBA Capai Kuntungan 100 Triliun

 506 total views,  2 views today

 

pic_02TANJUNG ENIM, KSOL – Senior Direksi PT Bukit Asam (persero) Tbk, Milawarma sangat memuji prestasi Ir H Arviyan Arifin, yang saat ini menjabat Direktur Utama PTBA. Sebab menurut Mila, sebelumnya, Arviyan telah berhasil mengembangkan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Menurutnya, keberhasilan tersebut harus juga dapat dikembangkan lagi di perusahaan sektor batubara ini.

“Ya diharapkan di PTBA juga bisa. Awalnya dulu PTBA mulai dari aset 1 T (triliun) kemudian sekarang bisa menjadi 15 T. Sepuluh tahun ke depan paling tidak bisa diatas 100 T,” kata Milawarma, saat mengisi sambutan di sela acara Jalan Sehat Keluarga dalam rangka HUT PTBA ke-35 di Taman Impian Bukit Asam Tanjung Enim, Minggu (24/04/16) kemarin.

Pengalaman bergelud puluhan tahun di Bank Muamalat, Ia percaya kepada Direktur PTBA periode 2016-2021 ini mampu membangun karakter dan manajemen yang lebih kuat lagi. Apalagi menurut Milawarma, Dirut PTBA yang baru ini sebelumnya pernah mengembangkan aset PT Bank Muamalat Indonesia dari 12,6 T menjadi 55 T (2009-2013), hanya dalam waktu 4.5 tahun.

Kemudian, sebelum memasuki masa pensiun, Mila berpesan kepada jajaran direksi PTBA harus amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab. Ia percaya dengan komposisi direksi baru dapat mampu mengembangkan perusahaan PTBA lebih baik dari pada sebelumnya. Namun tentunya, hal ini harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, dan masyarakat sekitar perusahaan.

“Tolong berikan kepercayaan sepenuhnya kepada direksi yang baru dan berikan dukungannya. Saya yakin dengan komposisi jajaran direksi baru ini PTBA akan lebih baik dari sebelumnya,” imbuh Milawarma.

Sementara itu, Direktur Utama PTBA Ir H Arvian Arifin, mengatakan sebagai warga baru di PTBA, dirinya meminta dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh jajaran Direksi, karyawan dan masyarakat juga stake holder. Tujuannya untuk membawa PTBA lebih maju dan berkembang.

Sebab dengan kondisi pasar batubara saat ini yang fluktuatif, tentu kebersamaan dan kekompakan merupakan kunci kekuatan yang besar. Minimal, tetap mempertahankan PTBA sebagai salah satu perusahaan tambang batubara dengan kinerja terbaik ketiga di dunia dan nomor satu di Indonesia.

Adapun susunan Direksi PTBA periode 2016-2021 yakni Direktur Utama Arvian Arifin menggantikan Milawarma yang saat ini sudah menjabat sebagai anggota Komisaris Independent PT Timah Tbk. Kemudian Direktur SDM dan Umum Surya Eko menggantikan Maizal Ghazali (pensiun,red), Direktur Produksi Djoko Pramono menggantikan Heri Suprianto (pensiun,red), Selanjutnya Direktur Niaga Arie Prabowo Ariotedjo menggantikan M Jamil yang juga pensiun. Lalu Direktur Keuangan Achmad Sudarto dan Direktur Pengembangan Usaha Anung Prasetya, masih menjabat dalam jabatan yang sama pada masa kepemimpinan mantan Dirut PTBA Milawarma.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster