Kejujuran Faktor Penentu Orang Sukses, Bukan Karena Riwayat Pendidikan

 224 total views,  2 views today

pic_02

 

MUARA ENIM, KSOL – Menjadi orang sukses bukan hanya dilihat dari riwayat pendidikannya. “Namun semua orang bisa sukses asalkan orang tersebut mau berusaha secara sungguh-sungguh dalam menjalani apa yang diinginkan,” ujar Hj Rita Sustriani M.Pd, Kepala SMA Negeri 1 Lawang Kidul dalam sambutannya usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa kelas XII SMA Negeri 1 Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim dilepas, Rabu (20/04/2016).

Lebih lanjut Rita mengatakan, pada sebuah penelitian menyebutkan ada beberapa faktor mengapa se- orang dapat meraih sukses? Faktor yang pertama adalah kejujuran. “Jadi kejujuran ditempatkan pada posisi pertama untuk dapat meraih kesuksesan,” tegasnya.

Terhadap keberhasilan SMA Negeri I Lawang Kidul, Rita mengungkapkan kemajuan pendidikan di lembaga yang ia pimpin, tak terlepas bantuan semua pihak. Diantaranya, pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim, BUMN, BUMS dan masyarakat.

“SMA ini tidak dapat berjalan optimal tanpa ada dukungan dan bantuan dari semua pihak. Dimana, bantuan yang telah diberikan tersebut dalam rangka untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera – SMAS,” tegasnya.

Pada keempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muara Enim Drs Muzakar M.Pd memberikan apresiasi kepada komite sekolah yang telah sukses menyelenggarakan acara pelepasan siswa SMA Negeri 1 Lawang Kidul. Karena kata dia, sesuai dengan undang-undang pendidikan, komite adalah mitra sekolah. “Jadi sudah sewajarnya komite dapat membantu pihak sekolah seperti pada kegiatan perpisahan yang digelar saat ini adalah murni ‎dari kegiatan komite,” ujarnya.

Acara perpisahan menurut Muzakar, adalah‎ sebuah moment yang tak dapat dilupakan. Mengapa demikian? Karena tiga tahun yang lalu, para siswa di terima disekolah ini dan orang tua mempercayakan anak-anaknya untuk menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Lawang Kidul, serta pada hari ini mereka akan di kembalikan lagi (dilepas) kepada orang tua nya masing-masing, setelah sebelumnya telah menyelesaikan pendidikannya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster