Heboh di Muarenim, Akibat Bertengkar Suami Bacok Istri

 960 total views,  2 views today

beritapaytrenMUARAENIM, KSOL – D‎alam bahtera rumah tangga perselisihan antara suami dan istri hal yang wajar. Ibarat “bumbu tanpa garam” tentu akan terasa hambar. Karena itulah seninya dalam rumah tangga selalu ada pertengkaran. Namun apa boleh dikata, bila percek-cokan itu tangan yang bicara? ‎ Fatal akibatnya. Seperti yang terjadi di Desa Ujanmas Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, belum lama ini.

Korban Lidia saat mendapatkan perawatan di RSUD Dr Rabain Muara Enim

Lidia (korban) saat mendapatkan perawatan di RSUD Dr Rabain Muara Enim

Diduga gara-gara cek-cok mulut, Riduan (40) warga Dusun VI, Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, nekat membacok istrinya sendiri bernama Lidiya (32), di rumahnya, Senin (18/4/16) sekitar pukul 19.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian yang membuat heboh masyarakat Ujanmas ini berawal dari korban Lidia, yang berprofesi pedagang meminta izin pada M Ridwan, suaminya untuk tidur di rumah orang tuanya.

Namun, niat tersebut tidak dikabulkan. Hingga terjadilah cek-cok mulut. Entah setan apa yang merasuki tubuh Riduan, seketika nekat dan kalap melayangkan parang ke tubuh korban.‎ Akibatnya, Lidia mengalami luka robek di kepala bagian kiri,  pergelangan tangan kiri  dan luka robek tangan  kiri,

Tampak foto korban (Lidia) bersama pelaku Riduan (suaminya) saat mereka melangsungkan pernikahan.

Tampak foto korban (Lidia) bersama pelaku Riduan (suaminya) saat mereka melangsungkan pernikahan.

Menurut salah seorang saksi mata Dedy (40), yang kebetulan merupakan tetangga  korban mengatakan, pada saat kejadian ia melihat korban berlari sambil berteriak minta tolong keluar rumah dengan kondisi bersimbah darah.

Lalu ‎beberapa saat kemudian, ia melihat pelaku berlari melarikan diri sambil membawa sebilah golok yang diduga digunakan untuk membacok istrinya. Warga yang melihat dan mendengar keributan saat kejadian enggan mendekat.

Baru kemudianm setelah melihat korban bersimbah darah dan pelaku sudah jauh, warga langsung mencari kendaraan dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr HM Rabain Muara Enim.

“Yo kami belum tahu nian pasti lukonyo, namun yang kami lihat korban luko di bagian lengan kanan dan kepalanyo,” ujar Dedy dengan logat bahasa daerah.

Salah satu tetangga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, jika keduanya memang sering terjadi cekcok mulut tanpa sebab yang jelas. “Bahkan dua hari lalu, kami juga pernah melihat dan mendengar mereka ribut mulut, bahkan istri dan anaknya ketakutan berlarian ke luar rumah,” ujarnya.

“Memang korban ini adalah istri ke dua dari pelaku. Mereka baru sekitar satu tahun lebih tinggal di dusun ini dan memang belum dikarunia keturunan dari perkawinan mereka,” jelasnya lebih mendalam.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK, M.Si melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Indra Kusuma didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad AR kepada Reporter RGBA FM, Rabu (20/4/16), membenarkan adanya kejadian pembacokan tersebut. Menurutnya ini adalah kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Dan saat ini, petugasnya sedang melakukan olah TKP dan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sedangkan korban sedang dirawat di RSUD Muara Enim akibat luka-luka serius yang diderita korban.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster