MANTAN DIRUT BANK MUAMALAT ARVIYAN ARIFIN, JABAT DIRUT PTBA

 439 total views,  2 views today

JAKARTA, KSOL – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bukit Asam (PTBA) Persero Tbk di Jakarta, Kamis (14/4/2016), akhirnya memutuskan Ir Arviyan Arifin sebagai Direktur Utama PTBA. Arviyan sendiri menggantikan posisi Milawarma yang sudah dua periode menduduki jabatan sebagai direktur utama PTBA. Sebelumnya, Ir Arviyan pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, periode 2009 – 2014.

Dalam pergantian enam jabatan strategis di jajaran direksi BUMN PTBA tersebut, masih menyisakan dua muka lama yakni  Ahmad Sudarto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Anung Dri Prasetya yang sebelumnya juga menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha PTBA.

Sementara dua orang lagi dari pejabat satu tingkat di bawah direksi yakni Sekretaris Perusahaan (sekper) PTBA Joko Pramono yang mendapat promosi jabatan menjadi salah satu jajaran Direksi PTBA. Lalu Suryo Eko yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Dirut PT Internasional Prima Coal (IPC) serta Ari Prabowo, Presiden Direktur PT Medco Mining Internasional. Untuk nama yang terakhir tadi bersama posisi Dirut merupakan pejabat dari luar PTBA.

Sekretaris Perusahaan PTBA Joko Pramono yang juga mendapat promosi menjadi salah satu Direksi PTBA mengatakan, untuk posisi bidang jabatan dari masing-masing Direktur belum di tunjuk, dan untuk saat ini untuk posisi Direktur Utama dulu yang sudah di pilih.

Susunan Direksi PTBA Priode 2016-2021

Direktur Utama: Arviyan Arifin
Direksi : Anung Dri Prasetya, Achmad Sudarto, Arie Prabowo Ariotedjo, Joko Pramono dan Suryo Eko Hadianto.

Komisaris
Komisaris Utama : Agus Suhartono

Komisaris Independen : S Koesnaryo
Komisaris : Robert Heri, Purnomo Sinar Hadi, M Said Didu, Dan Leonard.

Sumber Data : Litbang/KS
TEKS / FOTO  : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster