Saya Selalu Kangen Sekolah ini. Makanya saya Sempatkan Bermain dengan Anak-anak

 443 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM, KSOL – Suasana  Pendidikan Anak Usai Dini (PAUD) Antrasita Tanjung Enim pekan silam (8/4/2016) tak seperti biasa. Sebab, kala itu lembaga pendidikan milik PTBA ini kedatangan Profesor Dr Aref Rahman, M.Pd. Mantan presenter RCTI ini sengaja menyambangi PAUD Antrasita untuk silaturahmi sekaligus berbagi ilmu, baik dengan guru atau bersapa mesra dengan anak-anak PAUD. Lawatan sang Profesor ini, kemudian dilanjutkan ke SMK Bukit Asam.

Prof Arief Rahman, M.Pd, foto bersama dengan Murid dan guru PAUD Antrasita

Prof Arief Rahman, M.Pd, foto bersama dengan Murid dan guru PAUD Antrasita

Selama berada di PAUD Antrasita, tokoh pendidikan itu tidak hanya melihat lingkungan sekolah, tetapi juga melihat perkembangan sekolah, terutama PAUD Antrasitasa dan SMK Bukit Asam.

Kunjungan ini berkit erat dengan jalinan kerjasama beberapa tahun, antara lembaga pendidikan di Tanjung Enim dengan Lembaga Arief Rahman Assosiete (ARA) lembaga milik Arief Rahman.

Kantun, Kepala PAUD Antrasita menilai, kunjungan Arief Rahman ini sangat istimewa bagi guru dan murid PAUD Antrasita. Dirinya mengharapkan kedepan jalinan kerjasama antara PAUD Antrasita dengan lembaga ARA dapat ditingkatkan kembali.

“Selama ini PAUD Antrasita memang sudah beberapa kali mendapat kunjungan Bapak Arief Rahman. Kunjungan kali ini sama seperti sebelumnya. Bersilahturahmi dan melihat perkembangan sekolah,” ungkap Kantun kepada Reporter RGBA FM belum lama ini.

Kali itu, lembaga ini banyak mendapat ilmu dan informasi yang disampaikan Arief Rahman mengenai pendidikan. Terutama kepada para guru yang mengajar di PAUD Antrasita Tanjung Enim. Seperti bagaimana cara mendidik anak dengan baik dan membuat konsep pendidikan yang efektif dan berkarakter, sesuai visi dan misi sekolah.

“Kita semua antusias menyambut kedatangan pak Arief ini. Saya dan guru-guru disini bisa sharing masalah kegiatan belajar mengajar. Apalagi sudah tiga tahun kerjasama dengan ARA, sudah banyak perkembangan dari Paud Antrasita ini. Rencana kedepan kerjasama akan disambung lagi,”ujarnya.

Sementara itu, Arief Rahman, sangat senang berada di tengah-tengah anak PAUD Antrasita Tanjung Enim. Selain bersilahturahmi dengan jajaran sekolah, dirinya juga menyempatkan diri berbaur, bermaian dengan anak-anak di sekolah Binaan Bukit Asam Fundation (BAF).

“Saya selalu kangen dengan sekolah ini. Makanya saya sempatkan bermain dengan anak-anak kalau datang ke sekolah ini. Mereka kita ajak bernyanyi dan berfoto bersama,” tutur Arief.

TEKS / FOTO  : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster