Warga Non Muslim Hibahkan Tanah untuk Muhammadiyah, Bupati Lahat : Ini Pembaruan!

 365 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KSOL – Sebagai organisasi pembaru (tajdid), Muhammadiyah tetap menerima hibah dari warga non muslim. Hal ini diakui Khairullah, Ketua Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Empat Lawang pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) PD Muhammadiyah Empat Lawang belum lama ini, (8/4/2016).

Menurutnya, Muhammadiyah di Empat Lawang hingga kini masih baru dan banyak kekurangan. Namun prestasi dari siswa-siswa Muhammadiyah tidak kalah dengan siswa-siswa negeri. “Bahkan, tanah Muhammadiyah ini, merupakan tanah hibah dari Bianci, salah satu warga keturunan tionghoa seluas satu hektare.   Sementara beberapa bangunan sekolah juga bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang,” ujarnya.

Penjelasan Khairullah ini mendapat apresiasi Bupati Lahat, H Syaifudin Aswari Rivai, yang kali itu hadir juga pada acara tersebut.

Ketua Partai Gerindra Sumatera Selatan ini mengatakan, adanya seorang pengusaha non muslim yang menghibahkan lahan 1 hektar untuk pembangunan Yayasan Muhammadiyah Empat Lawang, merupakan satu pembaruan.

“Ini pembaharuan! Saya berikan apresiasi kepada pengibah tanah, yaitu Kakanda Bianci, yang telah peduli kepada Muhammadiyah. Saya kira Masyarakat Empat Lawang, patut berbangga karena memiliki warga seperti beliau,” tambahnya.

Untuk diketahui, Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyah ke 2 Kabupaten Empat Lawang digelar di halaman Yayasan Muhammadiyah Empat Lawang (8/4/2016). Selain dihadiri Bupati Lahat, H Syaifudin Aswari Rivai, hadir pula sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Empat Lawang dan pengurus Muhammadiyah Provinsi Sumatera Selatan.

TEKS  : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster