Dewan di Empat Lawang Teriakkan Pemecatan Bagi SKPD Mangkir

 342 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KSOL —  “Pecat, reshufle, ganti!. Pecat saja yang malas!” kata-akat bernada ancaman itu muncul dari salah seorang anggota DPRD Empat Lawang ketika di ruang di ruang paripurna, belum lama ini, Selasa (5/3/2016).

Perkataan itu spontan terlontar, ketika Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menginstruksikan Sekda dan Inspektorat untuk mencatat  sebagian Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mangkir dari Rapat Paripurna.

Kali itu, Syahril Hanafiah benar-benar geram dengan ulah para kepala SKPD, yang kerap tidak hadir dalam beberapa agenda kegiatan, atau seperti kejadian hari itu, mereka mangkir di rapat Paripurna DPRD Empat Lawang.

“Sekda, Inspektorat tolong dicatat! Ini banyak sekali SKPD tidak hadir di Paripurna DPRD,” tegas H Syahril, di penghujung sambutannya rapat paripurna penyampaikan LKPJ Bupati Empat Lawang tahun anggaran 2015.

Beberapa hari sebelumnya, Syahril pun mengaku sangat kecewa dan geram ulah para pejabat, terkesan cuek, menganggap sepele dan tidak mau hadir di setiap acara pemerintahan.

Kepala SKPD, imbuhnya, merupakan orang pertama yang harus memberi contoh dalam berbenah. Apalagi dua SKPD yakni Bapedda dan Inspektorat yang harus memiliki nilai A. Seharusnya dua SKPD ini harus aktif dalam setiap kegiatan.

“Siapa lagi yang akan perbaiki kabupaten ini kalau kita, ini sudah semakin terpuruk. Jam 2 jam 3 pegawainya sudah habis, saya belum dapat laporan SKPD mana yang malas. Ini akan jadi bahan evaluasi saya,” ungkap Syahril.

Pantauan kabarsumatera.com, pada paripurna DPRD Empat Lawang dengan agenda penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) bupati Empat Lawang tahun anggaran 2015, Selasa (5/3/2016). Terlihat hanya beberapa kepala SKPD hadir, sebagian diwakilkan sekretaris dan kepala bidang (Kabid), bahkan tak sedikit juga tanpa keterangan.

TEKS / FOTO : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster