Tak Ada Peserta “Ngebon”, Sudah ada yang Tembus ke Nasional

 409 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KSOL – Sekda Empat Lawang, Edison Jaya mengatakan, seluruh peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) putra-putri asli dari Kabupaten Empat Lawang.  “Dengan kata lain, tidak ada peserta pinjaman atau ngebon dari luar Kabupaten Empat Lawang,” tegasnya saat memberi sambutan pada Pembukaan MTQ) ke IX tingkat Kabupaten Empat Lawang 2016, belum lama ini.

Hal ini, kata Edison, agar pelaksanaan MTQ bisa menghasilkan Qori’ dan Qori’ah terbaik, nantinya akan mewakili Empat Lawang ke tingkat provinsi hingga nasional. “Sudah ada Qori’ Empat Lawang tembus ke tingkat nasional, bahkan saat ini sudah memilik pondok pesantren sendiri, diresmikan wapres Tri Sutrisno. Nah, itu sebagai motivasi bagi para peserta,” imbuhnya.

Pada acara itu banyak agebda seni yang ditampilkan. Tak hanya parade musik drumband, pawai pun dimeriahkan atraksi seni tari, pencak silat, kuntau diiringi rebana dan lagu-lagu islami oleh sejumlah Qori dan Qori’ah dari 10 Kecamatan di bumi saling keruani sangi kerawati.

Antusias warga Kecamatan Saling selaku tuan rumah pun cukup ramai, memadati sepanjang jalan di sekitar lokasi pembukaan yaitu Gedung kantor Kecamatan Saling.

Kegiatan ini turut diahadiri beberapa Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan forum komunikasi unsur pimpinan daerah (FKPD) Empat Lawang, anggota DPRD Empat Lawang, tokoh agama, toko masyarakat dan pemuda kecamatan Tebing Tinggi dan Saling.

Ketua Panitia MTQ ke IX tingkat Kabupaten Empat Lawang, yang juga Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda, Munfazir Gozali dalam laporannya menyebut, jika MTQ ke IX tingkat Kabupaten Empat Lawang ini akan digelar selam 3 hari berturut, yakni dari tanggal 6 April hingga tanggal 8 April. Sementara peserta sendiri disebutkannya berjumlah 250 orang perwakilan dari 10 kecamatan. “Dewan hakim, dari Kabupaten Lahat, Muara Enim, Pagaralam dan Empat Lawang. Kita berharap bisa berlangsung sukses, sehingga menghasilkan Qori dan Qori’ah terbaik,” beber Munfazir.

TEKS : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster