Notaris di Muara Enim Tambah Lagi, Kantor Suhardi Bodong Diresmikan

 2,389 total views,  2 views today

MUARA ENIM, KSOL— Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman SH, saat meresmikan kantor Notaris Suhardi SH, M.Kn di Jalan Jenderal Sudirman RT 01 RW 03 Kelurahan Pasar III Muara Enim, dengan di tandai pengguntingan pita, Selasa (5/4/2016).

Selain Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman SH, hadir dalam acara tersebut, sejumlah anggota DPRD Muara Enim Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala Dinas,Badan, Kantor, Kapala Bagian, dalam lingkup Kabupaten Muara Enim, Camat kota Muara Enim dan Lawang Kidul, serta Tokoh masyarakat, Tokoh agama,dan Organisasi kepemudaan.

Nurul Aman SH dalam sambutan mengatakan, sesuai dalam UUJN pasal 3 Notaris adalah pejabat umum yang menjalankan sebagian dari fungsi publik dari negara, khususnya di bagian hukum perdata, dalam membuat alat bukti tertulis berupa akta otentik.

Kedudukan Notaris kata Nurul, sangat di butuhkan di masa sekarang ini, sebab dalam hukum perdata, masyarakat tidak hanya mengenal perjanjian yang di dasarkan atas kepercayaan satusama lain, tetapi perjanjian yang dilakukan mengarah pada akta notariil yang dibuat oleh akta notaris. Sebab jabatan Notaris sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu saja kita patut bersyukur bahwa mulai hari ini di Kabupaten Muara Enim bertambah lagi satu Notaris yang akan melaksanakan tugas sebagai pejabat umum, sehingga akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan hukum,” ujar Nurul Aman.

erharap, agar Suhardi sebagai Notaris juga mengikuti pembekalan teknis pertanahan dan ujian Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), sehingga di harapkan tidak hanya menjadi seorang Notaris namun juga sebagai pejabat pembuat akta tanah.

Sementara itu, Suhardi SH, M.Kn atau yang akrap di sapa Bodong mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati H Nurul Aman SH atas dukungannya sehingga dirinya dapat menyelesaikan S1 jurusan hukum  dan S2 kenotariatan sehingga akhirnya dapat mendirikan dan membuka kantor notaris di Muara Enim ini.

“Cukup panjang memang bila di ceritakan dari awal mengenai perjalanan saya sehingga bisa seperti ini. Saya meminta doa dan dukungan nya kepada semua instansi dan segenap elemen masyarakat Muara Enim, supaya dengan berdirinya kantor notaris ini dapat berguna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan,”pungkasnya.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster