Malu dong, sudah dikasih kendaraan dinas, bayar pajak saja susah

 183 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KSOL – Sekretaris daerah (Sekda) Empat Lawang, Edison Jaya kembali menegur, agar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tidak menimbun kendaraan dinas.

Edison mengaku, sangat prihatin dengan kondisi aset di Pemkab Empat Lawang. Saking tidak jelasnya, banyak staf PNS pun ikut-ikutan menggunakan kendaraan dinas. “SKPD sadar diri lah, aset Pemkab Empat Lawang selalu bermasalah saat di audit BPK. Bahkan banyak kendaraan dinas nunggak pembayaran pajak,” ungkap Edison Jaya,  belum lama ini (6/4/2016).

Seyogyanya, kendaraan dinas digunakan sesuai fungsi dan peruntukannya. Ada ketentuan tugas dan jabatan, bukan asal pakai saja. Kalau memang berlebih, kata Edison, kendaraan dinas tidak sesuai fungsi dan peruntukannya segera dikembalikan ke sekretariat untuk pendataan.

Begitu juga, pejabat yang sudah pindah atau tidak lagi bertugas di Empat Lawang, pensiun dan purna tugas, segera lah kembalikan agar bisa didata kembali. “Kami sudah kirim surat penarikan, nanti juga akan di tembuskan ke Kepolisian dan Sat Pol PP Empat Lawang,” tegasnya.

Edison tak menampik, terkadang para SKPD terlalu merasa memiliki. Bahkan menganggap jika kendaraan dinas dibeli melalui penganggaran SKPD nya, tak mau dikembalikan. Padahal, sudah ada kendaraan dinas baru, kendaraan lama tidak dikembalikan sehingga menumpuk.

Harus diketahui, kendaraan dinas tersebut dibeli melalui uang negara (APBD, red). Jangan beranggapan “Ini mobil dinas kami”, salah itu, tapi mobil dinas aset Pemkab Empat Lawang. “Nanti akan didata, jadi segeralah kembalikan sebelum nanti ditarik paksa,” kata Edison menambahkan, agar para pejabat pemakai kendaraan dinas dapat tertib membayar pajak kendaraanya. “Malu dong, sudah dikasih kendaraan dinas, bayar pajak saja susah,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster