Ditargetkan Bupati Kelulusan 100%, Sekda Sidak UN

 471 total views,  2 views today

PALI, KSOL — Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Heri Amalindo menegaskan siswa di kabupaten PALI harus lulus 100%. ‎Menyikapi hal ini, jajaran pemkab PALI langsung melakukan sidak terhadap pelaksanaan UN di beberapa sekolah.
Seperti yang dilakukan Plt Sekretaris Daerah A Gani Ahmad,‎ Asisten II Gogor Wirabumi, Asisten III Ruswani SH dan kepala Inspektorat Husni Thamrin Ciknung, didampingi Kabag Humas Protokol Sunardin SH, Rabu (6/4). Kelima pejabat tersebut melakukan sidak ke seluruh SMA, MA dan SMK yang tersebar di lima kecamatan secara serentak.
“Kita ingin memastikan pelaksanaan UN dapat berlangsung lancar dan tanpa gangguan. Kita tidak ingin ada gangguan ataupun tindak kecurangan selama berlangsungnya UN” jelas Plt Sekda A Gani Ahmad SH kepada sejumlah wartawan seusai meninjau SMAN 1 Tanah Abang.
Gani juga menjelaskan, Bupati Heri Amalindo dari jauh hari sudah memberikan penegasan para siswa harus lulus semua atau dengan prosentase 100%. Untuk mencapai target tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah melakukan persiapan maksimal, diantaranya memberika les tambahan kepada siswa kelas akhir.
“Meskipun target kelulusan 100% bukan berarti pelaksanaan UN dilakukan asal-asalan. Kita ingin pelaksanaan UN harus ketat sesuai juknis yang berlaku. Mengingat hasil UN sangat penting” tegas Gani.
Gani juga menjelaskan, dari hasil sidak serentak ke seluruh sekolah tersebut berlangsung dengan tertib dan aman. “Tidak ada gangguan berarti. Seluruh siswa bisa mengikuti UN. Demikian juga aparat keamanan dan kesehatan, semuanya sudah siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan” jelasnya.
TEKS / EDITOR : T PAMUNGKAS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster