Hendri : Kota dan Kabupaten Di Sumsel Bakal Mekar Jadi 26

 206 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU, KSOL – Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan,H Hendri Zainudin menyampaikan bahwa kota dan kabupten di Sumsel akan mekarkan menjadi 26, dan   DPD di Senayan telah membicarakan proses pemekaran sejumlah provinsi di Indonesia termasuk Provinsi Sumsel.

“Akan dimekarkan sampai 9 kota kabupaten lagi seperti Gelumbang, Pantai Timur, Muba Timur dan Kikim Area, nah untuk Sumsel Barat kita targetkan terbentuk tahun 2025,” ungkapnya saaat berkunjung di Lubuklinggau.

Ditambahkanya, adapun beberapa wilayah yang kemungkinan akan bergabung dengan DOB SumselBar diantaranya Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Muratara, Empat Lawang, Pagar Alam dan Lahat, PALI dan Muaraenim.

Terpisah,Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menegaskan bahwa pembentukan DOB SumselBar merupakan wacana lama yang dimunculkan kembali,melihat respon masyarakat, kalau masyarakat merespon tentu kepala daerah juga akan merespon.

” Wacana ini kan pengen melihat apakah ada respon masyarakat, kalau ada, jajaran kepala daerah pasti merespon, sekarang ini tinggal gubernur saja,‎kalu gubernur merespon para kepala daerah pasti akan bergerak termasuk aku,” kata Nanan.

TEKS / EDITOR : T PAMUNGKAS

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster