Operasi 21 Hari, Polres Empat Lawang Temukan 1200 Pelanggaran Lalin

 292 total views,  3 views today

EMPAT LAWANG, KSOL – Pelanggaran lalu lintas (Lalin) di wilayah hukum Polres Empat Lawang masih tergolong tinggi. Buktinya, hanya dalam 21 hari operasi simpatik digelar Satlantas, tercatat sekitar 1200 pelanggaran.

Operasi Simpatik digelar Satlantas Polres Empat Lawang, sejak tanggal 1 hingga 21 Maret 2016, seiring diberlakukannya kawasan tertib lalulintas (KTL) di sekitaran Jalinsumteng, Kelurahan Tanjung Kupang, Kelurahan Pasar Tebing Tinggi dan sekitarnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka melalui Kasat Lantas, AKP Indra Jaya Syafputra mengatakan, tidak semua pelanggar lalu lintas ditilang, ada juga yang hanya diberi teguran.

“Dari hasil laporan operasi simpatik ini sedikitnya 400 pelanggar lalu lintas yang kita tilang langsung, sedangkan untuk yang diberi teguran sebanyak 800 pelanggar,” beber Indra kepada wartawan, Selasa (22/3/2016).

AKP Indra Jaya, SH, Kasat Lantas Polres Empat Lawang

AKP Indra Jaya, SH, Kasat Lantas Polres Empat Lawang

Operasi simpatik, jelas Indra, digelar di kawasan tertib lalu lintas, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kelurahan Tanjung Kupang sampai simpang tiga jalan poros. “Untuk sket KTL langsung ditentunkan dan ditanda tangani oleh Plt Bupati Empat Lawang,”jelasnya.

Dalam operasi Simpatik tahun 2016 ini lebih ditekankan penindakan untuk pelanggar lalu lintas. “Jika tahun sebelumnya operasi simpatik lebih menekankan peneguran dan kesadaran terhadap pelanggar lalu lintas. Kalau untuk tahun ini kita tekankan penindakan atau ditilang,” jelasnya lagi.

Ia berharap kesadaran masyarakat Empat Lawang dalam berlalu lintas meningkat. “Jika kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas meningkat, mudah-mudahan pelanggran lalulintas dan lakalantas menurun,”tukasnya.

TEKS : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster