Obyek Wisata Air Terjun “Cuhup Tenang” Jadi Lokasi Jambore Pemuda

 1,192 total views,  2 views today

TANJUNG AGUNG, KSOL – Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan menggelar kegiatan jambore pemuda tingkat Kabupaten di Obyek Wisata Air Terjun “Cuhup Tenang” di Desa Bedegung Kecamatan Tanjung Agung. Rencana hari ini, Selasa (22/3/16) akan di buka oleh Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH. Jambore ini akan diikuti pemuda perwakilan dari setiap kecamatan yang ada.

“Hari Selasa (22/3/2016), jambore pemuda tingkat Kabupaten Muara Enim dibuka oleh Wakil Bupati, di Obyek Wisata Air Terjun Bedegung di Tanjung Agung,”ungkap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Febriansyah Nang Ali ST, melalui Sekretaris Diknas Muaraenim, Handono S.Pd, M.Si ketika di hubungi Reporter RGBA FM melalui telepon salulernya, Senin (21/3/16).

Sekretaris Diknas Muaraenim, Handono S.Pd,M.Si

Sekretaris Diknas Muaraenim, Handono S.Pd,M.Si

Menurut dia, jambore pemuda ini di ikuti perwakilan seluruh kecamatan di Kabupaten Muara Enim. Selanjutnya, seluruh Kecamatan akan mengirim puluhan pemuda pemudi untuk mengikuti berbagai kegiatan jambore pemuda yang digelar rutin setiap tahunnya.

Dihubungi Reporter RGBA FM, Juhartono SE, Kepala UPTD Air Terjun Bedegung juga mengatakan, sejak pagi hari tadi para peserta jambore pemuda tingkat Kabupaten Muara Enim sudah mulai berdatangan di Obyek Wisata Air Terjun Bedegung.

Dalam kegiatan ini, kata Juhartono, pihaknya hanya menyediakan tempat dan fasilitas saja. Kemudian, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat setempat untuk menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Sudah mulai ada yang datang peserta jambore pemuda sejak pagi. Nanti mereka akan menempati lapangan tidak jauh dari sungai. Disini kita hanya memfasilitasi tempat dan menjaga keamanan. Kalau acara sudah ada panitianya,”kata Juhartono.

Sementara itu, dari Kecamatan Lawang Kidul, Pemerintah Kecamatan mengirimkan dua regu putra dan putri terbaik dan pilihan untuk mengikuti jambore pemuda di Kecamatan Tanjung Agung. Camat Lawang Kidul, Drs Rahmat Noviar M.Si mengharapkan kepada kontingennya supaya dapat menjaga sikap, bisa menjadi contoh, membawa nama baik daerahnya di tingkat Kabupaten Muara Enim.

“Kita rutin setiap diselenggarakan jambore pasti mengirimkan peserta. Mudah-mudahan mereka dapat membawa nama baik daerah asalnya di tingkat kabupaten Muara Enim,”ungkap Rahmat.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster