Ketua PWI Sumsel : Wartawan Memakai Narkoba Akan Dipecat

 258 total views,  2 views today

‪EMPAT LAWANG, KSOL – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel), H Oktap Riadi memberikan peringatan kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI. Jika terlibat narkoba, maka akan dipecat dari jabatan dan keanggotaan di PWI.

Hal ini ditegaskan Oktap, saat menyampaikan sambutan di pelantikan pengurus PWI kabupaten Empat Lawang, belum lama ini (15/3/2016).

Penyerahan SK PWI ke Ketua DPRD Empat Lawang

Penyerahan SK PWI dari Ketua PWI Sumsel, Oktaf Riadi, SH ke Ketua DPRD Empat Lawang

‪Wartawan senior yang biasa disapa Oka ini juga meminta, agar wartawan harus bebas narkoba, jika pun sampai saat ini masih saja ada yang menggunakan narkoba sebaiknya behenti saja.

‪Selanjutnya Oka menyampaikan wartawan harus profesional tidak menakut nakuti para kepala sekolah kades sampai kepala SKPD, namun memberikan kontribusi pembangunan.

‪Oka menyarankan jika ada yang memeras pihaknya juga tidak setuju, bahkan menyokong jika korban melapor dan menangkap oknum pelaku pemerasan ke pihak yang berwajib. “Sekali lagi PWI ini lembaga resmi, kedepan tidak hanya pelantikan, namun masih banyak lagi kegiatan mendatang. Bahkan uji kompetensi wartawan (UKW), mohon bantuan dan dukungan semua pihak,” imbuhnya.

‪Ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto mengucapkan, selamat pengurus PWI yang baru saja dilantik. Kerjasama selama ini dengan wartawan sudah baik, kedepan akan lebih ditingkatkan, apalagi dewan snagat membutuhkan media dalam memberikan informasi dilapangan.

Penyerahan SK PWI ke Plt Bupati Empat Lawang

Penyerahan SK PWI dari Ketua PWI Sumsel Oktaf Riadi, SH ke Plt Bupati Empat Lawang

“Dari dulu kami terbuka dan tidak antipati hanya saja menyarankan agar wartawan juga siap dikritik demi kemajuan,” ungkap David yang memang akrab selaku pembina rekan-rekan media di Empat Lawang.

‪Sementara Plt bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyampaikan, pihaknya siap membantu setiap program organisasi PWI dikabupaten Empat Lawang.”Mengenai kebutuhan akan di usahakan namun lebih bersabar dan bertahap,” jelasnya.

‪Kemudian Rodi, ketua PWI Empat Lawang, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihaknya yang sudah memberikan dukungan baik moril maupun materil hingga PWI dilantik.

TEKS : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster