18 Camat di OKI, Lakukan Studi Banding di Kecamatan Lawang Kidul.

9 total views, 3 views today

TANJUNG ENIM, KSOL – Kecamatan Lawang Kidul adalah salah satu dari sekian kecamatan di Kabupaten Muara Enim yang telah sukses menyelenggarakan program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).‎

Program PATEN merupakan langkah awal pelimpahan wewenang dari pemerintah kabupaten kepada pemerintah kecamatan, guna menuju perubahan sistem pelayanan publik semakin lebih cepat, terukur, jelas dan tepat sasaran bagi masyarakat.

Atas dasar itulah, sejumlah camat dan pejabat dari Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke  Pemerintahan Kecamatan Lawang Kidul belum lama ini (16/3/16). Kunjungan ini dalam rangka kegiatan studi banding yang salah satunya di Kecamatan Lawang Kidul untuk melihat kegiatan PATEN.

Rombongan dipimpin Asisten Pemkab OKI H Antonius, dengan membawa 18 camat se-Kabupaten OKI dan di sambut Camat Lawang Kidul, Drs Rahmat Noviar M.Si beserta jajarannya. Kemudian acara dilanjut dengan penyampaian paparan soal kegiatan PATEN yang ada di kantor kecamatan Lawang Kidul.

Camat Lawang Kidul Rahmat Noviar sangat menyambut baik dan senang mendapat kunjungan dari pejabat dan camat Pemkab Ogan Komering Ilir ini. Apalagi, dalam kesempatan ini dirinya diberikan kepercayaan untuk memberikan paparan mengenai keberhasilannya dalam menyelenggarakan kegiatan PATEN.

“Kantor Kecamatan Lawang Kidul adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Muara Enim yang sukses menyelenggarakan PATEN. Kita sangat menyambut baik kunjungan ini, mudah-mudahan keberhasilan disini dapat di contoh oleh kecamatan di daerah lain,” ujar Rahmat.

Ia mengatakan, selain berbagi ilmu dan pengalaman, Rahmat mengatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi antar kedua daerah. Sehingga ke depan hubungan baik yang sudah terjalin ini akan terus berkelanjutan. Kemudian ilmu maupun pengalaman di kedua daerah dapat saling melengkapi dan bertambah, dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih baik.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com