Pembangunan Mapolres Empat Lawang, Dimulai September 2016

 284 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KSOL — Pembangunan gedung Mapolres Empat Lawang direncanakan pada September 2016 ini. Guna memastikan kesiapan lahan, Selasa (15/3/2016), sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Komisi II dan IV turun gunung (kujungan, red) ke bumi saling keruani sangi kerawati.

Wakil ketua komisi IV DPRD Provinsi Sumsel, Yulius Maulana memastikan, pihaknya sudah melakukan audiensi dengan Kapolda Sumsel, terkait rencana pembangunan Mapolres Empat Lawang. Direncanakan, pada APBD Perubahan Provinsi Sumsel 2016 ini, pembangunan Mapolres Empat Lawang dimulai. Meskipun, kata Yulius, tahap pembangunan belum sepenuhnya, atau masih berupa pondasi awal sesuai kemampuan anggaran dan waktu pengerjaan.

Plt bupati, H Syahril sambut kunjungan DPRD Provinsi Sumsel

Plt bupati, H Syahril sambut kunjungan DPRD Provinsi Sumsel

“2017, insyaAllah dianggarkan penuh di APBD Induk hingga penyelesaian. Mohon do’a masyarakat Empat Lawang,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini, disela peninjauan lahan Mapolres Empat Lawang di Jalan Poros HM Noerdin Pandji.

Yulius menceritakan, rencana pembangunan Mapolres Empat Lawang memang sejak beberapa tahun lalu. Namun, ada kendala dalam penganggaran, karena seyogyanya anggaran dari Mabes Polri langsung. Namun, pihaknya sudah berkoordinasi, bisa juga dibantu melalui APBD Provinsi Sumsel. Nah, pada APBD 2015 lalu, ada efisiensi anggaran daerah makanya tertunda.

Demi memaksimalkan kinerja aparat kepolisian di Empat Lawang, makanya harus diperjuangkan pembangunanya pada 2016 ini. Sebab, kata Yulius, masalah keamanan adalah PR besar, harus ekstra dalam penyelesaiannya. Masyarakat butuh keamanan, sebagai wakil rakyat dari Empat Lawang tentu sudah menjadi tugas kami memperjuangkannya. “Kita apresiasi, saat ini angka kriminalitas di Empat Lawang berangsur menurun. Ini berkat sinerginya kerja pemkab dan kapolres, makanya kita harus fasilitasi agar lebih maksimal lagi,” imbuhnya.

Menerima kunjungan DPRD Provinsi dan Perwakilan Polda Sumsel

Menerima kunjungan DPRD Provinsi dan Perwakilan Polda Sumsel

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumsel, Joncik Muhammad menyebut, sesuai rencana polres Empat Lawang dibangun megah. Dengan anggaran secara keseluruhan mencapai Rp 17 Miliar. Namun pada 2016 ini, akan diajukan anggaran pembangunan tahap awal, sesuai kemampuan waktu pengerjaan.

“Belum penuh, takutnya nanti tidak selesai. Karena kalau di APBD Perubahan waktu pengerjaan sempit, lebih baik penyelesaian dianggarkan 2017,” kata Joncik menambahkan, apresiasi atas keseriusan kerja komisi IV dalam mengupayakan pembangunan Mapolres Empat Lawang.”Ini kerja pak Yulius,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyambut baik, rencana pembangunan Mapolres akan dimulai pada September 2016 ini. Sebab, menurut Syahril, dalam menyelesaikan masalah keamanan dan pelayanan pihak kepolisian butuh fasilitas memadai. “Mapolres sudah jadi impian kita, tentu sangat senang sekali kalau segera dibangun,” kata Syahril.

Pemkab Empat Lawang, siap mendukung pembangunan Mapolres, tentunya dengan kesiapan lahan dan lainnya. Selain itu, imbuh Syahril, pihaknya akan mendukung program kepolisian demi memaksimalkan pelayanan dan mengatasi masalah kamtibmas di Empat Lawang. “Iya terima kasih, DPRD Provinsi Sumsel khususnya yang dari Empat Lawang sudah memperjuangkan pembangunan Mapolres, itu juga demi kepentingan masyarakat Empat Lawang,” tukasnya.

Pantauan dilapangan, peninjauan lahan Mapolres Empat Lawang di Jalan Poros HM Noerdin Pandji, Selasa (15/3/2016) dilakukan sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumsel, diantaranya Yulius Maulana, Joncik Muhammad dan MA Gantada dan Biro Sarpras, Kabag Pasron Polda Sumsel, AKBP. Sigit Hidaryanto dan sejumlah perwira polisi dari Polda dan Polres Empat Lawang, didampingi Plt Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, wakil Ketua DPRD Empat Lawang, Persi dan Arifa’I, para anggota DPRD Empat Lawang serta para SKPD terkait.

TEKS / FOTO : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster