Penggrebekan Rumah Bupati OI, Setelah Diintai 3 Bulan

 319 total views,  2 views today

PALEMBANG, KSOL – Penggrebekan rumah pribadi Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir (AW) Noviadi atau Ovi di Jalan Musyawarah, Kelurahan Karang Jaya, Gandus, Palembang, Minggu (13/3/2016) malam, bukan datang tiba-tiba. Sebab menurut sejumlah informasi dari salah satu petugas BNN pusat, jauh sebelum dilakukan penggrebekan terkait dugaan penggunaan narkoba oleh Ovi sudah diintai 3 bulan sebelumnya. “Lebih kurang selama tiga bulan sudah kita lihat,” ujarnya.

BERITA LAINNYA : BNN Sudah Incar Opi Sebelum Ikut Pilkada 2015

Ironisnya sumber itu menyebut, saat pelantikan sebagai Bupati Ogan Ilir, Ovi baru saja memakai narkoba. “Pada waktu pelantikan itu, dia habis pakai (narkoba). Jelas sekali wajahnya habis pakai,” jelasnya.

Saat penangkapan semalam, petugas mengamankan 18 orang yang berada di dalam rumah AW Noviadi. Setelah dilakukan tes urine, lima orang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba, termasuk Bupati Ogan Ilir AW Noviadi MD.

BERITA SEBELUMNYO :  BNN Gerebek Rumah  Mawardi Yahya, Ada Apa?

“Semua totalnya ada 18 orang, lima positif,” ungkap Ketua BNN Sumsel Iswandi, Senin (14/3/2016) siang. Dari sejumlah orang diamankan tersebut, beberapa diantaranya sudah dipulangkan karena dinyatakan negatif. Sementara yang lain masih diperiksa.

BERITA TERKAIT : BNN Belum Tetapkan Opi sebagai Tersangka

Iswandi belum memastikan apakah akan ada tersangka baru dalam kasus ini. Ia juga menyebut beberapa pejabat di Ogan Ilir juga ikut diamankan dan dilakukan tes urine. “Ada yang dipulangkan karena negatif. Untuk sementara begitu saja dulu,” ungkapnya.

TEKS : T PAMUNGKAS
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster