Komunitas Blogger Dunia, Promosikan Air Terjun Cuhup Tenang Melalui Blogger

TANJUNG AGUNG, KSOL  – Puluhan orang dari komunitas Bloger dari berbagai negara, akhir pekan lalu mengunjungi objek wisata andalan Kabupaten Muara Enim, Air Terjun “Cuhup Tenang” di Desa Bedegung, Sumatera Selatan.  Mereka berasal dari Malaysia, Singapura, Kanada dan sebagian lagi wisatawan Indonesia.

“Mereka jumlahnya 18 orang, salah satunya Viona, dia finalis putri Indonesia tahun 2009. Tujuan mereka ingin mempromosikan potensi wisata di Sumatera Selatan, Danau Ranau, Gua Putri OKU, Air Terjun Bedegung Kabupaten Muara Enim, dan Pagar Alam,” ungkap Inggih Laras Ati, Koordinator rombongan dari PT Gamahita Mulia Tour & Travel Palembang.

Para bloger jajal kegiatan rafting di bedegung

Para bloger jajal kegiatan rafting di bedegung

Selama berada di lokasi tersebut mereka juga mencoba destinasi Arung Jeram untuk menyusuri suasana alam di objek wisata Bedegung.

Awalnya, 18 blogger itu bertemu dengan Bupati Muara Enim Ir Muzakir Sai Sohar, pada Jumat malam (11/3/16) di Hotel Grand Zuri tempat mereka menginap. Tujuan kedatangan di Bumi Serasan Sekundang untuk melihat langsung destinasi wisata Air Terjun Bedegung, seklaigus berniat akan mempromosikan ke seluruh dunia melalui media blog mereka masing-masing.

bloger dan jajaran Dinas Pariwisata foto bersama di bedegung

bloger dan jajaran Dinas Pariwisata foto bersama di bedegung

Inggih menjelaskan, rombongan yang ia bawa adalah komunitas bloger internasional. Menurutnya, mereka aktif mengenalkan dan mempromosikan tempat-tempat wisata melalui media blog di internet. Mereka berada di Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten Muara Enim ini karena di fasilitasi instansi terkait.

“Mereka itu bloger-bloger Internasional, yang mempunyai web site traveling, dengan pembaca ribuan bahkan jutaan orang. Membuat kegiatan bersama dengan nama Familiy Trip Pesona Musi Sriwijaya, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel dan Kabupaten Muara Enim,” jelas Inggih.

Trisna, salah satu peserta asal negara Kanada sangat terkesan berada di Kabupaten Muara Enim, khususnya saat mengunjungi obyek wisata Air Terjun Bedegung. Menurut gadis keturunan jawa ini, selama berada di lokasi wisata selalu mengabadikan moment dengan camera bawaannya. Ia berjanji setelah pulang dari Indonesia akan mempromosika Air Terjun Bedegung ini ke seluruh dunia. “Sangat terkesan dan senang di bedegung ini. Tempatnya sangat indah dan seluruh dunia harus tahu ini,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga,dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Muara Enim, Febriansyah Nang Ali, ST, melalui Kabid Pariwisata, Ratna Tri Sinta Dewi, SE, didampingi Sekretaris Dinas Handono, S.Pd dan Kepala UPTD Bedegung Juhartono mengatakan, dengan adanya kunjungan ini diharapkan obyek wisata alam Air Terjun Bedegung di Kecamatan Tanjung Agung dapat di kenal dunia.

“Ya harapan kita tentu dapat mempromosikan Air Terjun Bedegung ke dunia dan tidak hanya di Indonesia saja. Jadi karena mereka ini blogger, tentunya webnya bisa di akses ke seluruh dunia,” kata Ratna kepada Reporter RGBA FM, Sabtu (12/3/16).

Menurutnya, sebelumnya obyek wisata ini juga sudah dikunjungi oleh sejumlah turis asal mancanegara seperti dari Cina, Taiwan dan negara-negara lain di Asia Tenggara. Selain melihat air terjun yang menawan, turis asing sangat suka berkegiatan rafting. “Menurut mereka, (turis,red) medan rafting di Bedegung ini berbeda dan sangat menantang andrenalin. Tempatnya juga masih alami di keliling hijau nya perpohonan,” pungkasnya.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com