Waspada, Jalan Lingkar Banyak Gelombang dan Lubang

6 total views, 3 views today

EMPAT LAWANG, KSOL – Pengendara melintasi jalan lingkar kawasan Talang Gunung, Kecamatan Tebing Tinggi harus waspada. Pasalnya, jalan tersebut saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

Tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan di kawasan Talang Gunung tersebut. Kerusakan jalan cukup banyak, ditambah jalan yang bergelombang dan berlubang.

“Padahal jalan ini akses masyarakat Empat Lawang menuju Kota Lubuk Linggau. Pemerintah harus secepat mungkin memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan,” ujar Subhan salah seorang warga Tebing Tinggi, kemarin.(13/3/2016)

Dikatakan Subhan, jalan yang rusak di kawasan Talang Gunung ini berada di tebingan dan tikungan. Jika ada pelalu lintas yang tidak mengetahui adanya kerusakan jalan, bisa saja mereka terjatuh akibat terjebak kondisi jalan yang rusak dan bergelombang. “Padahal jalan ini sudah pernah diperbaiki, kok cepat sekali rusaknya,” cetusnya.

Sementara itu Ari warga yang sama beranggapan, bahwa akses jalan raya sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat. Dikarenakan jalan raya merupakan pembangunan utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia menyatakan, apabila akses jalan raya tidak ditata secara baik oleh pemerintah. Hal tersebut bisa menghambat lanjutnya pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

“Jalan raya merupakan akses trasportasi darat yang sangat diperlukan masyarakat. Apabila jalan rusak dan bergelombang akan menambah kerugian masyarakat. Kendaraan sepeda motor dan mobil akan mengalami kerusakan,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM), Fauzi melalui Kabid pemeliharaan jalan dan jembatan, Hamsapari mengaku, jika pihaknya sudah membuat surat kepada balai besar mengenai kerusakan jalan negara yang ada di Kabupaten Empat Lawang. “Sudah kita laporkan kepada balai besar, perihal jalan negara yang rusak di Kabupaten Empat Lawang. Salah satunya jalan di kawasan Talang Gunung dan Sungai Payang Kecamatan Tebing Tinggi, namun sampai saat ini belum ada tanggapan,” ujar Hamsapari.

Sedangkan untuk jalan kabupaten yang rusak yakni di sepanjang Jl Lingkar Kota Tebing Tinggi sampai simpang Talang Gunung. Pihaknya akan meninjau lagi jalan kabupaten tersebut untuk dilakukan perbaikan.

“Jalan kabupaten sudah kami laporkan ke pak plt bupati, sedangkan jalan negara sudah kami laporkan ke balai besar dan jalan provinsi sudah kami laporkan ke Dinas PUBM Provinsi Sumsel,” tukasnya.

TEKS / FOTO : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com