Prestasi Siswa Dipengaruhi Peran Orang Tua, Siswa SD Negeri 26 Juara O2SN dan FLS2N

 1,122 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM, KSOL – Rustiawati S.Pd Kepala SD Negeri 26 Lawang Kidul kepada Reporter RGBA FM, Selasa (8/3/16) mengatakan, prtestasi siswa akan sangat dipengaruhi oleh peran kedua orang tua. Sebab orang tua menjadi acuan dan dorongan semangat siswa yang mendapatkan prestasi. “Tidak hanya berprestasi bidang non akademik saja, tetapi diimbangi dengan bidang akademiknya,” ujarnya menyahuti prestasi siswa dalam ajang kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) belum lama ini, Senin (3/3/2016).

Pentingnya peran orang tua ini menurut Rustiawati, dapat mengiribgi semangat siswa dalam berkompetisi yang sesuai bakat dan kemampuannya.  Menurutnya, mendapatkan ilmu pengetahuan umum itu sangat penting, tapi potensi diluar akademik juga tidak kaah pengtingya. “Melalui ajang lomba ini, prestasi siswa  diharapkan akan ada keseimbangan, antara prestasi akademik dan non akademik,” tegasnya.

Pernyataan itu terkait dengan prestasi Sekolah Dasar (SD) Negeri 26 Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim yang kembali meraih juara di bidang non akademik. Hal itu terlihat pada Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ‎(FLS2N) tingkat kecamatan Lawang Kidul belum lama ini, Senin (3/3/2016).

‎SD Negeri 26 seperti yang diketahui merupakan sekolah yang siswanya banyak meraih prestasi non akademik. Hal itu dapat dilihat dari prestasi yang mengantarkan siswanya ke tingkat Kabupaten Muara Enim.

Para pemenang O2SN itu diantaranya, Muhammad Pandu Erlian siswa kelas 3 Juara I umum renang memperoleh 3 medali emas. Kemudian Sarah Annisa juara II lomba siswa berprestasi.

Sedangkan pemenang FLS2N adalah Annisa Tahara siswa kelas 5 juara I lomba lagu solo. Juara I lomba tari kreasi yang dibawakan oleh Rima Damayanti, Al Amon Nurjana, Tzakia Anina, dan Azzahra. Sarah Annisa siswa kelas 5 juara III lomba melukis, Della Rista Hanifa juara III lomba cerita pendek. Lauren Al Ghazali siswa kelas V pemenang juara II lomba cipta syair, dan Kamelia Farida Zarif siswa kelas IV juara I lomba dongeng.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster