PNS Harus Bekerja dengan Ikhlas dan Kasih Sayang

 346 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM, KSOL – PNS di Kecamatan Lawang Kidul diberi pembinaan mental rohani. Tujuannn, agar mereka dapat bekerja Ikhlas dengan dilandasi kasih sayang. Nukilan itu disampaikan Ustadz Endri Suburdin, S.Ag, saat memberikan materi dalam acara tersebut, bulm lama ini di halaman kantor Camat Lawang Kidul.

Lebih lanjut, Ketua Yayasan An-Nahl Tanjung Enm ini mengatakan, selama ini Allah sudah banyak memberik nikmat kepada manusia, bahkan untuk menghitungnya pun manusia tidak akan mampu melakukannya. “Dan kita tidak akan bisa menghitungnya,”  ujar Endri dengan mengutip sebuah ayat dalam Al-quran : Wa in tau’dduu nikamtallahi La Tuhsuuhaa” (Jikalau engkau menghitung nikmat-Ku, maka engkau tidak akan bisa menghitungnya).

Endri Suburdin S.Ag - Ketua Yayasan An-Nahl Tanjung Enim

Endri Suburdin S.Ag – Ketua Yayasan An-Nahl Tanjung Enim

Oleh sebab itu, Endri mengajak peserta yang hadir, terutama di kalangan PNS guru, diminta untuk ikhlas melaksanakan pekerjaannya. Mengajar anak didik harus dengan kasih sayang, sebab hal itu sudah diajarkan nabi Muhamamd Saw.

“Siapa yang menyanyangi akan dikasih sayangi oleh yang Maha Penyayang, Maha Pemberi berkah dan Maha Luhur. Kasih sayangilah apapun yang ada di bumi, maka kamu akan di kasihi dan disayangi oleh yang di langit,” ujar Endri mengutip hadits yang diriwatkan Abu Daud dan Tarmizi.

Menurut dia, Allah SWT juga memberikan nikmat sehat kepada manusia. Hal itu lebih besar artinya dari pada nikmat harta dan benda. “Bisa dibayangkan apabila kita diberi sakit, tentu akan berpengaruh pula dalam kehidupan kita. Bahkan  ketika kita sakit, tidak bisa menikmati rasanya berharta, lezatnya hidangan juga tidak akan bisa,” katanya.

Tampak Suasana Acara Pembinaan Mental PNS di Lawang Kidul

Tampak Suasana Acara Pembinaan Mental PNS di Lawang Kidul

Ia mengatakan Allah SWT juga memberikan nikmat berupa ruh. Semua nikmat tidak akan ada artinya apabila manusia tidak mempunyai ruh yang membuatnya bisa hidup. Allah SWT juga memberikan nikmat berupa iman dan Islam yang merupakan nikmat tertinggi, karena akan menjauhkan manusia dari kesesatan. “Oleh karena itu, apabila kita ingin selamat dunia akhirat maka nikmat iman dan Islam harus ditumbuhkan dalam setiap diri kita,” katanya.

Pada acara itu, Ratusan PNS di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim diberi materi pembinaan mental rohani oleh 3 staf pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Lawang Kidul, dengan materi yang berbeda.

Acara yang digelar Pemeirntah Kecamatan Lawang Kidul itu, diikuti 100 orang PNS yang bertujuan mewujudkan visi misi Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS).

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster