Si Jago Merah Ngamuk, Dua Rumah Ludes Terbakar

 444 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KSOL – Kebakaran kembali terjadi di Empat Lawang, kali ini si jago merah mengamuk di Desa Landur Kecamatan Pendopo, Senin (7/3/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibatnya, dua rumah milik Goli (55) dan Muksin (40) ludes, sementara beberapa rumah lainnya yaitu milik Ujang Cik (60) rusak berat dan rumah milik Fahri (40) rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, api berasal dari rumah kayu milik Goli, diduga api dari konsleting arus pendek listrik. Api diketahui sudah membesar, sementara pemilik rumah sedang tidak ditempat (rumah kosong).

Puing-puing kebakaran di Desa Landur Kecamatan Pendopo

Puing-puing kebakaran di Desa Landur Kecamatan Pendopo

Warga sekitar langsung panik, mencoba melakukan pemadaman seadanya karena unit mobil pemadam kebakaran (PBK) wilayah Pendopo sedang rusak. Beruntung ada bantuan pemadaman dari unit PBK wilayah Muara Pinang, sekitar satu jam api bisa dipadamkan. Beberapa rumah disekitar mengalami rusak berat dan ringan, karena harus dirobohkan agar api tidak menyebar.

“Api dari rumah Goli, tapi posisi rumah kosong. Kemungkinan konsleting listrik,” kata Iin Hendri, anggota DPRD Empat Lawang, yang berada di lokasi kejadian.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini menyayangkan, kerusakan pada unit PBK di Pendopo. Karena, kata Iin, seyogyanya armada pemadam kebakaran itu stand by, agar bisa digunakan saat terjadi musibah seperti kebakaran ini. “Saya minta instansi terkait segera tindak lanjuti, ini untung ada PBK dari Muara Pinang. Kalau tidak bisa satu desa ludes,” cetus Iin.

Ia pun berharap, pemkab Empat Lawang melalui dinas terkait, segera memberikan bantuan, baik moril dan materil ke para korban. Selain korban kebakaran ini, ada korban lainnya yaitu Holidi, dia jatuh dari atap pada saat membantu memadamkan api. Saat ini, dirawat di Puskesmas Pendopo. “Saat ini korban mengungsi di rumah keluarganya, semoga saja bantuan segera direalisasikan,” imbuh Iin.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka melalui Kapolsek Pendopo, Iptu Denhar, ketika dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, kebakaran diduga akibat konsleting listrik di rumah Gholi, yang kondisi rumah sedang kosong.

“Tidak ada korban jiwa, rumah Gholi habis terbakar, sedangkan tiga rumah lainnya juga terbakar namun mengalami rusak ringan. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian dengan bantuan mobil PBK dan warga,”tukasnya.

TEKS / FOTO : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster