Kecelakaan Maut di Desa Paduraksa Tanjung Agung, 6 Tewas dan 6 Luka Berat

 326 total views,  6 views today

MUARA ENIM, KSOL –  Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Kehidupan dan masa depan rahasia Allah SWT. Untung dan malang sering datang tiba-tiba tanpa disangka. Seperti insiden kecelakaan beruntun yang berujung maut terjadi sebelum shalat Jumat (4/3/16), sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera, Desa Paduraksa Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim.

Meski lalu lintas tidak begitu padat (lengang) saat itu, namun siapa sangka kalau balak seketika menimpa 3 kendaraan di waktu bersamaaan. Akibatnya 6 orang meninggal dan 6 luka berat.

IMG_20160304_212557

Tampak Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK, M.Si sedang memantau langsung di TKP  tabrakan beruntun.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kecelakaan terjadi bermula dari sebuah mobil Fuso dengan nopol BE 9424 CA. Mobil itu datang dari arah Kota Baturaja menuju Kota Tanjung Enim yang melaju dengan kecepatan sedang.

Tetapi setiba di TKP, tepatnya di tanjakan Desa Paduraksa, truk tiba-tiba ngeblong (rem laps kendali). Tak ayal, truk  tidak bisa mengendalikan rem hingga menabrak mobil Carry mini bus dengan nopol BG 2853 EB yang ada didepannya.

Naasnya lagi, mobil Carry yang tertabrak kemudian menabrak mobil angkutan desa (angdes) L300 dengan nopol BG 9318 yang baru mengangkut penumpang dari kalangan (Pasar Jumat mingguan) di Desa Sleman,  yang datang dari arah berlawanan. Akibatnya, tabrakan beruntun tak terelakkan. Akibatnya banyak jatuh korban hingga meninggal dunia dan luka berat.

Slide1

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP Alfian didampingi Kasubbag Humas Polres Iptu Arsyad AR kepada Reporter RGBA FM, Jumat (4/3/16), membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan 6 orang korban tewas di TKP dan di Puskesmas, sementara 6 korban lainnya mengalami luka berat.

“Begitu mendapatkan informasi kami langsung meluncur ke TKP untuk melakukan evakuasi korban ke Puskesmas Tanjung Agung dan RSUD dr HM Rabain Muaraenim serta mengevakuasi korban yang meninggal dan mengamankan barang bukti,” jelasnya.

Dsebutkan, 3  korban meninggal di TKP dan 3 orang meninggal di Puskesmas Tanjung Agung. Insiden kecelakaan Jumat maut itu, langsung mendapat respon dari Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto yang turun langsung ke TKP untuk menyaksikan dari dekat pasca insiden.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster