Bis Sekolah Di Lahat Sudah Dinikmati Warga dan Anak Sekolah

 558 total views,  2 views today

Edwar Kohar,SE,MM, Kadishub Lahat

Edwar Kohar,SE,MM, Kadishub Lahat

LAHAT, KSOL — Tahun 2016 Kabupaten Lahat mendapatkan bantuan Bis  dari Kementrian Perhubungan belum lama ini. Dengan 4 buah bis perintis Damri ini, menurut Kadishub Lahat, HM Edwar Kohar SE MM, Rabu (3/3) sudah dioperasikan selama beberapa waktu lalu bagi anak sekolah.

“Jadi rencananya dari terminal Lembayung, Kota Lahat ini dioperasikan 7 bis yang ada dengan trayek Lahat-Kota Agung, Lahat-Saung Naga (Kecamatan Kikim Barat). Lalu trayek lainnya Pasar-Merapi, Pasar- Tanjung Sirih (Kecamatan Pulau Pinang). Sementara trayek Pasar-Gumay Talang diutamakan bagi anak sekolah dan pekerja,” jelas Eduar, di sela acara peluncuran penggunaan bis tersebut dan pelantikan forum lalu lintas.

Ditambahkan, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai mengatakan, peluncuran penggunaan bis ini diharap bisa dimanfaatkan sebagai perintis bagi anak-anak sekolah dan pekerja menggunakannya, sekaligus masyarakat bisa menikmati fasilitas dengan baik.

“Biaya operasi diatur supaya bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik. Selain itu sebagai perintis, kita bisa mendapatkan bantuan di tahun mendatang. Bis yang ada dirawat karena tidak murah membeli bis seperti ini,” kata Aswari menegaskan.

Aswari menambahkan, sebagai kota yang sedang menuju Lahat sebagai Wahana Tata lingkungan juga diperlukan kerjasama antar lembaga, baik SKPD terkait, Satlantas Polres Lahat, Subdenpom, dan Kodim 0405 untuk menyukseskannya.

Aswari juga menegaskan, pelantikan forum lalu lintas, launcing operasional damri, dan peresmian kawasan tertib lalu lintas tersebut diharapkan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas demi keamanan bersama.

Kawasan yang menjadi contoh wilayah tertib lalu lintas Aswari menyebutkan, dimulai dari Jalan Kol H Burlian, Emil salim, Mayor Ruslan II dan Mayor Ruslan III. Tujuannya mewujudkan kepedulian, kepentingan masyarakat dalam tertib lalu lintas. “Ini harus didukung oleh seluruh masyarakat untuk mewujudkannya,” tegasnya.

TEKS :  JUMRA ZEFRI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster