Belum Ada Terminal, Kadishubkominfo: Tahun Ini Dibangun

 488 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KSOL – Kabupaten Empat Lawang hingga saat ini belum memiliki terminal. Sementara lahannya yang berlokasi di Jl Lingkar Kota Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi sudah disiapkan, namun pembangunannya belum dilakukan.

Saat ini pangkalan angkutan umum antar kota, lokasinya berbeda-beda. Seperti angkutan umum jurusan Tebing Tinggi – Kabupaten Lahat lokasinya di dekat Jembatan Musi I, Tanjung Beringin; angkutan jurusan Tebing Tinggi – Kota Lubuklinggau lokasinya di kawasan Pasar Ulu Tebing Tinggi dan di dekat Masjid Jamik. Angkutan dari Tebing Tinggi – Kecamatan Pendopo lokasinya di simpang Tugu Emass dan simpang Sekip Kelurahan Kupang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Empat Lawang, H Zamhari Cik Amit mengatakan, tahun 2016 ini terminal akan dibangun. “Lahannya sekarang sudah bersih dari rumput-rumput dan nanti mau di semprot lagi pakai racun rumput,” ujarnya. Untuk tahap pertama, akan di buatkan rambu-rambu lalu lintas dahulu dan tempat mandi cuci kakus (MCK).

Rambu-rambu lalu lintas masih berkoordinasi dengan pihak Polres Empat Lawang yakni Satuan Lalu Lintas. Di bagian mana saja lokasi rambu-rambu yang akan dipasang nantinya. “Kendaraan yang besar diatas 15 ton harus lewat terminal dan tembus ke Talang Gunung. Kalau kendaraan kecil boleh lewat pasar, ini dilakukan untuk mengatasi kemacetan di kawasan Pasar Tebing Tinggi,” jelasnya.

Selain itu, jika terminal sudah jadi, semua angkutan umum pangkalannya akan ditempatkan di terminal, tidak seperti sekarang ini. “Tidak mangkal di sembarang tempat lagi kalu sudah ada terminal nanti,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster