Jelang Musda, Kandidat Ketua PDPM Lahat Belum Muncul, Anak Panti Dukung Elvin

 311 total views,  2 views today

LAHAT, KSOL – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) di Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat pada 16 Maret mendatang, dukungan terhadap Elvin Kurniansyah  kian bertambah. Kali ini dukungan datang dari anak-anak Panti Asuhan Budi Mulia (PABM) Kabupaten Lahat.

Menurut anak-anak (PABM) ini, sosok Elvin merupakan salah satu sosok yang mereka dambakan sejak dulu. Mereka berharap, kedepan Elvin Sebab, berkomitmen dan benar-benar menghidupkan amal usaha sehingga nama pemuda Muhammadiyah terus bersinar.

Elvin (Menggendong) tampak akrab dengan anak Panti Asuhan di Lahat

Elvin (Menggendong) tampak akrab dengan anak Panti Asuhan di Lahat

Rikowansyah (25) salah satu pengurus PABM kepada Kabarsumatera.com mengutarakan, sejauh ini PDPM belum menyentuh anak-anak di sini. Namun sebaliknya, sejak bergabung Muhammadiyah pada 2005, Elvin sudah berkiprah. Bahkan Elvin selalu berkoordinasi apa yang diperlukan anak-anak PABM.

“Visi dan misi elvin sangat bagus, karena dia benar-benar ingin menghidupkan amal usaha yang kedepannya nanti ank-anak PABM juga bisa berkiprah, dengan berjalannya amal usaha tersebut anak-anak kita yang ada disini bisa belajar berwira usaha, tidak menutup kemungkinan PABM juga memiliki amal usaha,” jelasnya singkat.

Dijelaskan, kepemimpinnan PDPM sekarang sudah bagus. Namun perlu perubahan. Karena selama 4 tahun berjalan PDPM sama sekali tidak mendirikan yang namanya amal usaha. “Oleh karena itu, kami mendukung Elvin karena dia sudah berkomitmen kepada kami disini untuk bekerja sama dan bekerja guna menghidupkan Amal Usaha PDPM khususnya di Kabupaten Lahat ini,” ujarnnya, belum lama ini.

Disamping itu Norman (17) salah satu anak PABM, dari dulu menginginkan agar Elvin berada di posisi ketua PDPM.  Namun karena beberapa faktor, Elvin tidak bisa maju. Saat ini mereka kembali mendukung Elvin untuk dapat membina mereka melalui PDPM yang merupakan salah satu Organisasi Otonom (Ortom) di Muhammadiyah.

“Anak-anak PABM ingin Elvin maju dan dapat menduduki posisi ketua. Mudah-mudahan Elvin bisa membawa amanat ini dan bisa menghidupkan amal usaha seperti yang dia ucapkan kepada kami. Sebab selama ini PDPM belum menyentuh kami,” katanya singkat.

Terpisah Elvin Kurniansyah (28), mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Ke depan jika dia terpilih, tugasnya ialah menghidupkan amal usaha PDPM yang nantinya menjadi salah satu pemasukan untuk kas PDPM.

“Mari kita besarkan nama PDPM. Saya ingin PDPM mempunyai amal usaha yang nantinya jika amal usaha ini besar, maka kita akan buat Koperasi. Kita ingin PDPM ini namnya harum dan memang benar-benar mempunyai visi dan misi yang baik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada Anak-anak PABM yang telah memberikan semangat dan suportnya kepada saya untuk mencalonkan saya sebagai ketua PDPM Lahat,” katanya.

Sampai berota ini diturunkan, belum ada informasi yang pasti siapa yang nakal mencalonkan diri sebagai Ketua PDPM  dan bersaing dengan Elvin.

TEKS / FOTO : JUMRA ZEFRI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster