Ingin Tampung Aspirasi Warga, Kades Muara Emil Ajak Mancing Wartawan

 169 total views,  3 views today

TANJUNG AGUNG, KSOL – Untuk meningkatkan kebersamaan dan menjalin tali silahturahmi, belum lama ini, wartawan Muara Enim yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Muara Enim (KJM) menggelar mancing bersama difasilitasi Kades Muara Emil Hazairin di kolam pemancingan umum Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung, Sabtu (27/2/16).

“Silaturahim ini sebagai wujud kemitraan antara pewarta Di Muara Enim bersama kepala desa. Diharapkan dapat mengangkat kemajuan sekaligus berbagai kendala yang dihadapi di desa tersebut, sehingga pada gilirannya dapat menjadi input bagi pemerintah di tingkat kecamatan dan kabupaten,” terang Ketua KJM Hijazi, S.IP  melalui wartawan senior Ardani SE,  didampingi anggota lainnya di sela sela mancing bersama di kolam Warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung.

Menurutnya, kegiatan mancing bersama ‎ini merupakan kegiatan positif dan terobosan Kades Muara Emil yang mau menggandeng insan pers. Karena lanjut Dani, berawal dari kunjungan inilah teman-teman wartawan dapat mengetahui adanya keberadaan fasilitas gedung sekolah dasar (SD) yang kondisi ruang kelasnya sangat memprihatinkan, seperti yang telah di beritakan sebelumnya. Sehingga kondisi ini akan langsung mendapat sorotan tajam dan respon instansi terkait dan anggota DPRD.

“Mungkin baru kali ini terjadi jalinan yang sangat erat antara wartawan dan seorang kades. Ini sangat banyak manfaatnya, selain menjalin silahturahmi kita juga dapat banyak informasi untuk bisa di angkat ke media,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Muara Emil, Hazairin didampingi perangkat desa sangat menyambut baik kedatangan para pewarta dari KJM ini. Harapannya, melalui momen ini juga agar kiranya Pemerintah Kabupaten bersama rekan-rekan media dapat menginformasikan terkait aset dan hasil pertanian serta perkebunan yang ada di desa kami, sehingga pada saat-saat tertentu seperti Pekan Olahraga Provinsi yang akan digelar di kabupaten Muara Enim tahun 2017 nanti, desa ini dapat menjadi lebih dikenal oleh masyarakat secara luas. Pada gilirannya dapat memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat dan pemkab Muara Enim.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com