DPK3 Empat Lawang Tingkatkan Kualitas Armada Kebersihan

9 total views, 3 views today

EMPAT LAWANG, KSOL— Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan Kota (DPK3) Empat Lawang Bakal mengganti armada pengangkut sampah. Jika selama ini menggunakan sepeda motor roda tiga alias bentor, kedepan akan ditingkatkan kualitas dan diganti dengan kendaraan jenis mobil pick up.

Alasannya, kata Kepala DPK3 Empat Lawang, Zainul, armada jenis bentor sering mengalami kerusakan dan susah diperbaiki, apalagi spare part (onderdil) nya susah didapati di Empat Lawang. “Kedepan di ganti dengan mobil pick up saja, bukan masalah mahal murahnya, tapi mudah perawatannya dan efisiensi,” jelas Zainul,  Senin (29/2/2016).

Ia mengakui, untuk menggantikan armada tersebut perlu dana yang besar. Sebab harga antara motor ke mobil jauh berbeda. Namun, yang dipertimbangkannya mudah beroperasi dan mudah diperbaiki, apabila mengalami kerusakan. “Ya kalau pakai motor ini murah, tapi kalau susah diperbaiki gimana,” katanya.

Zainul mengungkapkan, saat ini motor roda tiga yang ada sebanyak 3 buah. Namun, yang beroperasi hanya 2 motor. “Ya itu 1 lagi mengalami kerusakan. Sampai sekarang tidak bisa diperbaiki. Terkendala masalah suku cadangnya itu. Kalau cak ini ujung-ujungnya selesai wassalam,” ungkapnya.

Padahal, DPK3 membutuhkan semua armadanya dapat beroperasi normal setiap harinya. Sebab, sampah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini mencapai 200 kubik setiap bulannya. Armada yang dimiliki yakni 4 buah mobil truk dan 3 motor roda tiga. “Kalau ada armada rusak, jelas menghambat tim kami mengangkut sampah,” tukasnya.

TEKS : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com