Jalan Lintas Provinsi Empat Lawang – Bengkulu Amblas

 580 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KSOL – Jalan lintas provinsi Empat Lawang  – Bengkulu di kawasan Desa Karanganyar Kecamatan Sikap Dalam, Empat Lawang amblas. Kerusakan badan jalan semakin melebar, seiring hujan yang terus mengguyur sebagian besar wilayah Empat Lawang.

Pantauan Kabar Sumatera, Jum’at (26/2/2016), lubang amblas mengangga merusak sebagian badan jalan. Dengan panjang sekitar 4 meter dan lebar sekitar 2,5 meter, amblasnya badan jalan cukup dalam sehingga tak bisa dilintasi kendaraan.

Kendaraan melintas, mau tidak mau harus menunggu antrean kendaraan yang ada di depannya. amblasnya badan jalan ini terjadi pada lebih dari satu minggu yang lalu. Untuk menghindari terjebaknya kendaraan kedalam lobang badan jalan yang amblas yang cukup dalam itu, oleh warga sekitar diberi rambu berupa ranting kayu dan kain yang diikat menyerupai bendera.

“Jalan ini amblasnya sudah cukup lama, namun belum juga ada perhatian dari pemerintah setempat. Jika tidak segera ditanggulangi, lama kelamaan seluruh badan jalan amblas semua dan benar-benar tidak dapat dilalui mobil,” cetus Ibrahim (46) salah seorang warga sekitar.

Sementara Andra (36) salah seorang pengendara yang kebetulan melintas menyebut, semestinya pemerintah setempat cepat tanggap terhadap jalan ini, sebab menurutnya jalan ini merupakan jalan lintas antar provinsi dan cukup banyak dilalui kendaraan, baik dari Provinsi Bengkulu maupun dari arah Pagaralam. “Harusnya segera dilaporkan ke pihak terkait, sebab jalan ini sudah cukup lama amblasnya, jangan menunggu waktu dan ditunda-tunda. Apakah harus menunggu jalan ini benar-benar tidak bisa dilalui baru ada tindakan,” sindirnya.

Camat Sikapdalam, Jhon Heri Hanura saat dihubungi membenarkan adanya lokasi titik jalan amblas di Desa Karanganyar dalam wilayah Kecamatan Sikapdalam. Dikatakannya, laporan amblasnya jalan tersebut sudah disampaikan oleh pihak Desa Karanganyar ke pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, melalui pihak kecamatan. “Ya, laporannya kemarin dari pihak desa sudah masuk ke kita dan suratnya sudah dilayangkan ke pihak kabupaten. Saya sendiri yang tandatangani,”jelasnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Empat Lawang melalui Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Hamsapari mengaku sudah mendapat informasi tersebut, ia pun sudah memerintahkan staf nya menuju ke lokasi dan sudah melaporkan kondisi jalan itu ke Dinas PU BM Provinsi Sumsel. Dalam waktu dekan tim provinsi akan turun kelapangan mengecek. “Kita berharap segera dilakukan perbaikan,” tukasnya.

TEKS :  SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster