INFO PTBA — Warga Desa Keban Agung, Mendapat Layanan Kesehatan Gratis dari PTBA

 138 total views,  3 views today

Logo-Bukit-AsamTANJUNG ENIM, KSOL – Puluhan warga Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Kamis (25/2/16) pagi mendatangi Balai Desa. Tujuannya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan gratis oleh Satuan Kerja (satker) CSR PT Bukit Asam (persero) Tbk Tanjung Enim, Sumatera Selatan.‎

Pada kegiatan ini, peserta mendapat layanan gratis berupa pemeriksaan kesehatan ringan seperti tensi darah, kolesterol, asam urat dan gula darah. Jika ditemukan penyakit yang serius, warga mendapatkan penanganan selanjutnya.

Kades Keban Agung, Junadi SH, dibincangi Reporter RGBA FM di sela kegiatan menjelaskan, kegiatan pelayanan pemeriksaan gratis yang dilakukan PTBA di wilayah ini merupakan program dari CSR kerjasama dengan RS PTBA. Warga yang datang ini, sebelumnya mendapatkan informasi melalui RT di lingkungan masing-masing. “Ini program CSR PTBA rutin setiap bulan. Warga kita undang melalui kepala RT masing-masing,”kata Junadi.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu pelayanan kesehatan masyarakat,  terutama mereka yang tidak memiliki jaminan kesehatan dari asuransi ataupun BPJS. “Jelas ini sangat membantu. Apalagi mereka yang tidak mempunyai jaminan kesehatan dari BPJS,” jelasnya.

Sementara itu, Asmen Bina Lingkungan CSR PTBA, Gito Purwoko, kepada media ini mengatakan, kegiatan pelayanan pemeriksaan gratis ini program rutin CSR PTBA untuk masyarakat di ring satu perusahaan. Dilaksanakan di Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim. Serta di Kecamatan Merapi Barat dan Merapi Timur Kabupaten Lahat. “Kegiatan rutin PTBA mengadakan pengobatan gratis untuk masyatakat. Bekerjasama dengan rumah sakit PTBA,”jelas Gito.

Kegiatan ini, lanjut Gito, diperuntukan kepada masyarakat yang belum sempat terlayani oleh pusat kesehatan terdekat. Serta mempermudah masyarakat kurang mampu secara ekonomi mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. “Jika ada penderita penyakit khusus maka kita tetap akan tidak lanjuti,” imbuhnya.

TEKS : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster