Juara LPI, SMK BM Lawang Kidul Maju Tingkat Kabupaten ‎

 941 total views,  6 views today

TANJUNG ENIM, KSOL – Tim Kesebelasan SMK Bina Mulia (SMK BM) Tanjung Enim berhasil  masuk pada kompetisi Liga Pelajar Indonesia (LPI) di tingkat selanjutnya. Tiket untuk maju ke tingkat kabupaten ini diperoleh setelah sebelumnya, tim asuhan Khoirul Mukmin SP.d ini mengalahkan kesebelasan SMA Negeri 1 Tanjung Agung.

Kemenangan ini memawa kesebelasan SMK BM mewakili zona 2 dan 3 di LPI Kabupaten Muaraenim. Diketahui, Kesebelasan SMK BM sebelumnya mengalahkan SMA Negeri 1 Lawang Kidul dalam laga final Zona 2 Kecamatan Lawang Kidul. Setelah itu, melakukan pertandingan lagi melawan SMA Negeri 1 Tanjung Agung dari zona 3 Kecamatan Tanjung Agung.

“SMK BM menang melawan SMAN 1 Tanjung Agung, sehingga mendapatkan tiket mewakili zona 2 dan zona 3 di Kabupaten Muara Enim. Tapi ini masih menunggu info kegiatan dari kabupaten,”imbuhnya.

Dibincangi Reporter RGBA FM, Pembina LPI SMK Bina Mulya, Khoirul Mukmin, didampingi Waka Humas Ahyaudin, SE menjelaskan, sejak pertandingan pada seleksi LPI tingkat Kecamatan Lawang Kidul di Lapangan Bola Karang Asam, tim asuhannya sudah menunjukkan permainan yang agresif, apik dan maksimal. Hasilnya, tim ini berhasil menumbangkan permainan lawan dari sejumlah sekolah.

“Permainannya sudah bagus. Tapi untuk menghadapi laga di LPI Kabupaten Muara Enim nanti, kita masih terus memaksimalkan lagi latihan dan teknik,” kata Khoirul, Rabu (24/2/16).

Sementara itu, Kepala SMK BM, Drs Thalib Yahya MBA kepada Reporter RGBA FM, Rabu (24/2/16) berpesan kepada siswanya agar terus meningkatkan prestasi akademik dan non akademik. Pihaknya juga akan menggali potensi siswa melalui kegiatan ektrakurikuler, seni, olah raga, akademik dan kerohanian.

“Untuk meningkatkan prestasi, pihak sekolah memfasilitasi kebutuhan siswa. Mulai dari sarana ekskul, maupun pendanaan. Hal ini diharapkan untuk memacu semangat siswa dalam meningkatkan prestasi,” ungkap Thalib‎.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster