Harga Telor Ayam Stabil, Harga Telor Puyuh Masih Tinggi ‎

 232 total views,  2 views today

TANJUNG ENIM,KSOL – Harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Kota Tanjung Enim cukup bervariatif. Diantaranya, seperti harga telor ayam masih stabil di kisaran Rp 20-21ribu rupiah per kg. Justru harga telor puyuh yang mengalami lonjakan harga cukup tinggi mencapai Rp 40 ribu rupiah per kg. Ketersedian kebutuhan untuk lauk tersebut sangat minim, dan sulit didapat.

telur_30082012170236_20112012160212

Ilsutrasi : Google Image

“Telor puyuh susah dicari, ada tetapi harga Rp 40 ribu per kilogram. Bisa untuk beli telor ayam dua kilo,”kata Aa salah satu pedagang bubur ayam di Tanjung Enim,Rabu  (24/2/16).

Ia mengatakan, biasanya jika harga telor puyuh normal, dirinya membeli beberapa kilo untuk tambahan lauk bubur ayam jualannya. Akan tetapi, lanjut dia, sejak harga melambung tinggi mencapai Rp 40 ribu rupiah per kg, sampai sekarang belum ada rencana untuk membeli. Malahan dirinya memilih alternatif lain yang lebih murah. “Sekarang terpaksa saya ganti telor ayam rebus dulu. Toh pelanggan bubur ayam saya juga tidak masalah,”lanjutnya.

Ilustrasi : Googel Image

Ilustrasi : Googel Image

Sementara itu, Ayu (50) salah satu pedagang di Pasar Tanjung Enim mengakui stok telor puyuh sekarang ini sangat menipis. Hal tersebut membuat harga dari barang tersebut mahal. Dirinya tidak mengetahui persis penyebab harga telor puyuh tersebut mahal. Karena pihaknya penjual hanya mendapat kiriman dari penyalurnya saja. “Tidak tahu ya apa sebabnya. Mungkin karena harga pakan sedang mahal atau bisa jadi peternak sedang gagal,” ungkapnya.‎

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster