Coba Curi Kambing di Ponpes, 1 Babak Belur 1 Berhasil Kabur

 414 total views,  2 views today

Wendi pelaku pencurian kambing babak belur dihajar massa

Wendi pelaku pencurian kambing babak belur dihajar massa

MUARA ENIM, KSOL – Naas nasib menimpa‎ dua petani, Wendi Aryanto alias Frenki bin Saili (22) dan Ari bin Darin (25)  dan Ari bin Darin (25). Betapa tidak, Frenki  dan Darin yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) pihak polisi,  kali ini keduanya belum lama ini, Rabu (24/2/16) sekitar pukul 03.00 dini hari nyaris tewas dihajar massa.

Pasalnya, dua warga Desa Sumber Asri Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim ini, tertangkap saat hendak mengambil kambing milik Sumarno bin Slamet (55),‎ di komplek Pondok Pesantren ‎Dhiyaa Us Salaf Dusun Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pencurian terjadi  berawal  saat saksi Alimudin dan Ahmad bersama beberapa orang lainnya tengah melakukan piket di pos kamling di Ponpes Dhiyaa Us Salaf.

Saat keliling di perkarangan Ponpes, mereka melihat penampakan dua orang dengan gerak-gerik mencurigakan. Dua sosok tubuh orang tengah berada di sekitar kandang kambing. Saat diamati pelaku sedang memotong dan membersihkan isi perut kambing.

Seketika itulah, mereka bergegas mendekati pelaku untuk menangkap keduanya. Namun saat hendak di dekati, kedua pelaku memilih kabur. Akan tetapi satu orang pelaku diketahui bernama Wendi Aryanto alias Frenki bin Saili dapat diamankan. Sedangkan satu orang pelaku lainnya berhasil kabur.

Barang Bukti 4 ekor kambing sudah disembelih yang akan dicuri Wendi dan Ari (DPO)

Barang Bukti 4 ekor kambing sudah disembelih yang akan dicuri Wendi dan Ari (DPO)

Tak ayal satu pelaku langsung menerima bogem mentah di wajah dan kepalanya. Selanjutnya atas kejadian tersebut saksi langsung berinisiatif melapor ke aparat Polsek Rambang Lubai. Bersama anggota piket mereka kemudian menyisir dan mengejar pelaku yang berhasil kabur ke hutan.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK, M.Si melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Jauhari SH didampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad AR kepada Reporter RGBA FM, Kamis (25/2/16) membenarkan peristiwa itu.  Pihaknya telah mengamankan seorang pelaku curat sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat 1 & 2 KUHP berupa 4 ekor kambing. Penangkapan terhadap pelaku di kuatkan dengan adanya bukti laporan,  LP/B-06/II/SS/Res.M.e/Sek.R.lubai/2016 tgl 24 feb 2016 tgl 24 feb 2016.

‎Barang bukti yang berhasil di amankan dari tangan pelaku sebanyak 4 ekor kambing yang sudah disembelih dan sebagian isi perutnya sudah dibuang dan1 buah karung plastik beras.

Sementara, pelaku yang terluka oleh amukan massa, kemudian dibawa ke Puskesmas guna mendapatkan perawatan.‎ Akibat pencurian tersebut kerugian dialami korban kurang lebih mencapai Rp 5 juta.

TEKS / FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN – REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster