Dewan Apresiasi Pembangunan Jembatan Pulo Emass dan RSUD

 414 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KSOL — Reses DPRD Empat Lawang daerah pemilihan (Dapil) 1, Selasa (23/2/2015) meninjau pembangunan jembatan pulo emass dan gedung RSUD Empat Lawang.

Secara tekhnis, DPRD Empat Lawang menilai pembangunan dua proyek besar tersebut sudah sesuai harapan. Hanya saja, ada beberapa evaluasi terkait hasil finishing dinilai masih terlalu dasar, perlu adanya tambahan nilai seni agar menarik perhatian. “Kita apresiasi pembangunan RSUD dan jembatan pulo emass, dua proyek ini sudah memenuhi harapan,” kata ketua DPRD Empat Lawang, H David Hadrianto, kemarin.

DPRD meninjau pembangunan jembatan pulo emass.

DPRD meninjau pembangunan Jembatan Pulo Emass.

Untuk jembatan pulo emass, David mengakui banyak pihak yang pesimis dan meremehkan. Namun, inilah hasilnya, bisa dipastikan pembangunan akses menuju pulo emass menjadi langkah awal program pengembangan wisata dan perekonomian daerah. “Sudah banyak investor tertarik dengan pulo emass, selain jembatan sudah ada pasar tradisional dibangun. Tahun ini, sudah dianggarkan pembangunan thalud dibagian depan pulau, agar tidak tergerus derasnya aliran sungai musi,” jelas David mengakui, pulo emass adalah impian masyarakat Empat Lawang, buah pemikiran seorang H Budi Antoni (HBA).

Pulo emass, sebagai pengembangan pasar Tebing Tinggi, selain mampu mengurai kepadatan kawasan pasar, juga diproyeksi memeberi potensi besar dalam pengembangan perekonomian dan wisata daerah.

Mengenai gedung RSUD Empat Lawang, David mengkalim sebagai salah satu RS besar di wilayah Sumsel, tentu dengan fasilitas memadai akan memberikan pelayanan maksimal dibidang kesehatan. Tahun 2016 ini, dipastikan sudah realokasi alkes dan perlengkapan dari RSUD sementara. 2017 sudah bisa dioperasikan. “Kita akan terus pantau, termasuk kesediaan SDM akan jadi prioritas pada anggaran kedepan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU BM Empat Lawang, H Fauzi menjadwalkan, peresmian jembatan pulo emass pada 3 Maret 2016. Mengenai evaluasi finishing, pihaknya segera mengupayakan perbaikan dengan konsef mempercantik salah satu icon Empat Lawang tersebut. “Nanti ada grafis, bila perlu kita akan lombakan ke para pelajar kreatif. Agar sisi bangunan jembatan lebih cantik,” kata Fauzi.

DPRD meninjau pembangunan RSUD Empat Lawang

DPRD meninjau pembangunan RSUD Empat Lawang

Secara terpisah Direktur RSUD Empat Lawang, dr Sudebby melalui Kabid Pelayanan, Seragi Saur memastikan, pada 2016 ini pihaknya akan merealokasi alat kesehatan dan fasilitas RSUD. Secara bertahap, juga dilakukan perekrutan tenaga medis dan pelayanan RSUD.

Target, kata Saur, 2017 sudah beroperasi. RSUD Empat Lawang 150 tempat rawat inap. “Kita upayakan, hasil evaluasi dari reses DPRD segera dikerjakan. InsyaAllah target kita bisa memberikan yang terbaik, 2017 pelayanan maksimal,” tukasnya.

Untuk diketahui, reses DPRD Empat Lawang dapil 1 dipimpin Ketua DPRD, H David Hadrianto, didampingi wakil Ketua, Arifa’i, anggota DPRD fraksi Demokrat, Mulyono, fraksi PKB, Syaiful Zahri, fraksi Golkar, A Yazid dan Hidi, fraksi PAN, Marliani Leti.

TEKS / FOTO : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster