Apel Gabungan, Puluhan Pelajar Nyaris Pingsan

 441 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KSOL — Puluhan pelajar Empat Lawang nyaris pingsan saat mengikuti apel gabungan PNS, TNI, dan Polri di halaman pemkab Empat Lawang, Selasa (22/2).

Pantauan dilapangan, para pelajar tingkat SMP dan SMA dari berbagai sekolah di Empat Lawang mulanya sangat khidmat mengikuti apel. Namun, sekitar 20 menit apel berlangsung, sejumlah siswi nampak lemas, dan langsung dibopong oleh temannya menuju mobil Puskesmas Tebing Tinggi, tepat berada dibelakang peserta apel guna diberikan pertolongan.

“Fisik Saya lelah kak, badan terasa lemas,” ungkap Putri, salah satu peserta apel yang sedang istirahat didalam mobil, kemarin

Tak lama kemudian, menyusul siswa-siswi lain mengalami hal serupa, setidaknya puluhan pelajar balik kanan meninggalkan apel barisan, bahkan, ada satu siswa wajahnya terlihat pucat pasi.”Badan lemah, kepala pusing, padahal sudah sarapan di rumah,” ungkap Arel Gabriel, Siswa SMPN 2 Tebing Tinggi.

“Kalau Saya perut mual saja, tadi saja Saya hampir mau pingsan,” timbal Alim, Siswa SMPN 5 Tebing Tinggi.

Ditempat sama, Kepala Puskes Tebing Sri Agustini SKM menyebut, pihaknya sudah menyiapkan obat P3K (Pertolongan Pertama Penderita Kecelakaan). “Kita sudah siapkan obat untuk peserta apel kalau ada yang sakit, para pelajar ada yang kelelahan, pusing, dan asma, tapi sudah kita lakukan pertolongan,”tukasnya.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, banyaknya peserta apel nyaris pingsan, lantaran terlalu lama menunggu apel gabungan dimulai. Sekitar satu jam lebih para pelajar menunggu, namun apel baru digelar, entah para pelajar terlalu cepat datang, atau memang molor terlalu lama.

TEKS : SAUKANI
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster