Tikam Kasat Narkoba, Bandar Sabu Terpaksa Ditembak

 334 total views,  4 views today

MUARA ENIM, KSOL – ‎Penangkapan bandar narkoba jenis sabu berlangsung dramatik. Sebab dalam operasi penggerebekan salah seorang diduga bandar narkoba di Kampung IV Desa Tanah Abang Selatan, Kasat Narkoba Polres Muara Enim AKP, Bustomi nyawanya nyaris melayang. Kali itu pelaku berusaha menikam dada kasat narkoba.

Aksi nekad itu diantisipasi dengan sigap oleh kasat narkoba. Pelaku, Wasid (40) warga kampung IV  Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, berhasil dilumpukan dengan berapa kali tembakan yang mengenai bagian tubuhnya. Meskipun, sebelumnya pelaku sudah diberikan tembakan peringatan.

Tampak Pelaku Bandar Narkoba Wasid Tengah Mengerang Kesakitan di RSUD Rabain Muara Enim di Dampingi Petugas.

Tampak Pelaku Bandar Narkoba Wasid Tengah Mengerang Kesakitan di RSUD Rabain Muara Enim di Dampingi Petugas.

Hal ini terjadi saat Tim Operasi Antik Musi 2016 di Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Muara Enim, Sabtu akhir pekan kemarin (13/2/16), sekitar pukul 15.45 WIB melakukan penangkapan terhadap tersangka. Kali itu petugas berhasil mengamankan barang bukti, 4 paket sabu dan sebilah pisau milik pelaku.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, Minggu (14/2/16), sekitar pukul 15.45 WIB, di rumah pelaku, anggota Tim Operasi Antik Musi 2016 di bawah pimpinan Kasat Narkoba AKP Bustomi SH mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya bandar narkoba jenis sabu.

Berdasar laporan itu anggota Tim Operasi Antik Musi 2016 melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku. Pada saat akan dilakukan penangkapan, pelaku, Wasid berusaha melarikan diri dengan melompat dari rumahnya.

Nekatnya lagi, pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas dengan berusaha menusukkan pisau ke arah dada kasat narkoba menggunakan sajam jenis pisau.

Beruntung, saat itu kasat narkoba menghindar mundur sambil melakukan tembakan peringatan ke udara dan teriak. “Kami Polisi, lepaskan pisau!” kata Kasat Narkoba. Namun pelaku bukannya menyerah. Sebaliknya, pelaku malah berusaha menusuk dan mengibaskan sajam kearah kasat narkoba.

Melihat situasi itu, kasat narkoba menghindar mundur dan melumpuhkan pelaku dengan menembak ke arah pelaku mengenai paha kiri dan lengan kanan.  Setelah itu, pelaku masih berusaha melarikan diri sambil mengibaskan pisaunya. Saat itu pelaku dilumpuhkan dengan tembakan mengenai pinggang sebelah kiri.  Saat terjatuh pelaku masih memegang pisau. Pisau baru dilepas setelah polisi memerintahkan pelaku untuk melepaskan pisau.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK, M.Si melalui Kasat Narkoba didampingi Kasubag Humas Polres Muara Enim Iptu Arsyad AR kepada Reporter RGBA FM Minggu (14/2/16) membenarkan telah menangkap salah seorang yang diduga bandar narkoba jenis sabu.

Pelaku menurut Kasat Narkoba, adalah residivis bandar narkoba. Pelaku tahun 2008 ditangkap Polres Muara Enim dalam kasus narkoba pil ekstaxy. Kemudian divonis 2 tahun 4 bulan, bulan Mei Tahun 2010 bebas.

Penangkapan pelaku tercatat dalam laporan polisi, Lp A / 16 / II / 2016 / Res. Muara Enim, Tanggal 13 Februari 2016. Adapun saksi-saksinya, Ahlan bin Sopin (44) kades, alamat kampung 3 Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI dan Veri Erak Atmojo bin Wara Santoso (37), Polri, alamat Aspol Muara Enim.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa, 4 (empat) paket shabu,1 (satu) bilah sajam cap garpu‎.‎ Saat ini pelaku dibawa ke RSUD Muara Enim guna dilakukan pengobatan dan diamankan di Mapolres Muara Enim untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

TEKS/FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster