Ingin Jadi Hakim Ad-Hoc? Daftar Sekarang ke Komisi Yudisial

 289 total views,  2 views today

PALEMBANG, KASOL — Komisi Yudisial R.I membuka pendaftaran Hakim Ad-Hoc Tindak Pidana Korupsi(Tipikor) di Mahkamah Konstitusi tahun 2016. Menurut Koordinator Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Sumatera Selatan, Zaimah Husin, S.H.,M.H, calon terpilih akan mengisi kekosongan jabatan Hakim Ad-Hoc Tipikor. Diusebutkan, pendaftaran berlangsung dari tanggal 11 Februari 2016 hingga 2 Maret 2016. “Hakim Ad-Hoc yang direkrut sebanyak 3 orang,” tegasnya.

Imron Supriyadi, Pemimpin Redaksi KabarSumatera.Com dan Zaimah Husin, SH, MH, Koordinator PKY Sumsel saat kunjungan di Kantor PKY Pekan Silam (Foto. Dok.KS-PKY Sumsel)

Imron Supriyadi, Pemimpin Redaksi KabarSumatera.Com dan Zaimah Husin, SH, MH, Koordinator PKY Sumsel saat kunjungan di Kantor PKY utk jalin kerjasama, Pekan Silam (Foto. Dok.KS-PKY Sumsel)

Zaimah menyebutkan, proses rekrutmen ini baru sekarang dilakukan, setelah 5 tahun tidak dilakukan. “Baru kali ini Komisi Yudisial (KY) mengadakan rekrutmen untuk posisi Hakim Ad-Hoc,” tambahnya.

Menurut Zaimah, secara hukum seleksi ini dilakukan atas dasar Surat Edaran Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Non Yudisial Nomor 04/WKMA-NY/I/2016 tertanggal 13 Januari 2016. “Bagi warga yang ingin mengetahui syarat-syarat pendaftaran dapat diakses di website KY yakni; www.komisiyudisial.go.id,” ujarnya.

Sebagai syarat administrasi, menurut Zaimah, secara formal pelamar harus membuat surat lamaran yang ditujukan ke Komiis Yudisial Republik Indonesia up. Sekretariat Panitia Seleksi Calon Hakim Agung Republik Indonesia.

Terkait masa tugasnya, disebutkan Zaimah adalah 5 tahun dengan pendidikan Hukum atau Sarjana lain yang memiliki pengalaman atau keahlian di bidang hukum sekurang-kurangnya 20 tahun. “Hal yang juga menjadi perhatian adalah pelamar tidak pernah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun ataua lebih,” tegasnya.

TEKS : RELEASE PKY SUMSEL

“BERITA INI TERSELENGGARA ATAS KERJASAMA PKY SUMSEL dengan KABARSUMATERA.COM”

Catatan :

Kontak Person Berita ini : Zaimah Husin, S.H.,M.H.(Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sumatera Selatan) Jl. Hokki, Blok C-24 Kampus Palembang Telp. 0711-351098 Hp. 0852-85147785

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster