Jelang Musda, Pemuda Muhammadiyah Lahat Krisis Kader, Siapa Lawan Elvin?

 2,185 total views,  2 views today

LAHAT, KSOL – Aktifis Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lahat, Afrian Rikardo, Am.Pd.Or  mengatakan saat ini PDPM membutuhkan seorang kader pemuda yang militan dan visioner. Bahkan secara terbuka, Afrian juga menyebut PDPM Lahat masih sangat kurang kader. “Kabupaten Lahat saat ini masih dibilang kurang kader,” ujarnya saat dijumpai di kediamannya di Lahat belum lama ini.

Elvin Kurniansyah

Elvin Kurniansyah

Di tengah krisis kader di lembaga PDPM Lahat, kini muncul nama calon yang diperikirakan bakal dicalonkan sebagai salah satu pimpinan di PDPM Lahat.  Dalam hal ini, Afrian tidak membantah jika nama Elvin Kurniansyah sedang menjadi perbincangan di aktifis PDPM Lahat.

“Kalaupun nanti Elvin menjadi ketua, kita harapkan Elvin bisa mengembangkan PDPM Lahat lebih baik dan menjalankan visi dan misi PDPM dengan baik,” tegas Afrian.

Seperti diketahui, Elvin Kurniansyah sehari-hari bekerja sebagai Electrik Contraktor. Pria kelahiran 23 september 1987 ini aktif sejak tahun 2005, dan salah satu kader pemuda yang menjadi figur di Pemuda Muhammadiyah Lahat.

Mendekati waktu akan dilaksanakannya Musda PDPM Lahat pada Maret 2016, Elvin menyatakan siap mencalonkan diri sebagai ketua PDPM Lahat. Tujuannya untuk menjalankan visi dan misi PDPM, yaitu menjadikan gerakan Pemuda Muhammadiyah sebagai wadah perjuangan bagi para kader. “Hal ini menjadi penting agar kader pemuda Muhamamdiyah siap dalam menghadapi tantangan masa depan, tangguh, andal dan  mampu mengikuti dinamika zaman dalam upaya menciptakan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,” tegasnya.

Sementara misinya, Pemuda Muhammadiyah sebagai gerakan Islam, dakwah amar ma’ruf nahi munkar dan komitmen menggali, mengembangkan, dan memantapkan potensi dakwah, intelektual, ekonomi, sosial, budaya dan politik para kader Pemuda Muhammadiyah.

“Saya diminta kawan-kawan dari pemuda untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja guna mengembangkan pemuda agar lebih baik dari yang sekarang, memang kepengurusan PDPM sekarang sudah baik namun tentunya dalam hidup ini harus ada progres yang lebih baik lagi”, ujar Elvin.

TEKS : JUMRA ZEFRI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster