Bandar Narkoba Air Hitam di Tangkap Tim ‎Operasi Antik Musi 2016

 435 total views,  2 views today

MUARA ENIM, KS

Team Operasi Antik Musi 2016 Polres Muara Enim ‎berhasil menangkap seorang bandar narkoba jenis sabu-sabu, Sabtu (6/2/16) sekitar pukul 11.30 WIB. Penangkapan terhadap tersangka terjadi di belakang Balai Desa Dusun II Desa Air Itam Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang ‎Ilir (PALI).

Kali itu Polres Muaraenim berhasil meringkus tersangka, Dedi Bin Gusti (33), yang sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta, warga‎ Desa Air Itam Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI.

IMG_20160209_161339

Tersangka, Dedi Bin Gusti

Polisi menemukan barang bukti (BB) berupa sabu-sabu sebanyak 1 kantong yang sempat dibuang tersangka di dekat sepeda motornya. Lalu tim langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka di Desa Air Itam. Namun di rumah tersangka polisi tidak menemukan narkoba lain. Diduga sabu yang disimpan tersangka di rumah telah diamankan atau dibawa kabur oleh istri  atau keluarga tersangka.

Saat petugas keluar dari rumah, massa sudah ramai dan menghalangi petugas untuk keluar dari desa dengan cara menutup jalan desa dengan sepeda motor sambil berteriak agar polisi membebaskan tersangka. Setelah di mediasi Kades Air Itam massa lalu membuka jalan kembali.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK, M.Si melalui Kasat Narkoba ‎AKP Bustomi SH di dampingi Kasubag Humas Iptu Arsyad AR kepada Reporter RGBA FM, Rabu (10/2/16) mengatakan, tersangka selama ini diketahui merupakan bandar narkoba di wilayah Air Hitam dan sekitarnya dan sudah menjadi  target operasi (TO) Polres Muaraenim.

Penangkapan terhadap tersangka berdasarkan laporan dari masyarakat dan laporan polisi yang di kuatkan dengan bukti LP/A-12/II/2016/Res muara enim tgl 6 feb 2016. Kini Polres Muaraenim mengamankan BB, 1 paket besar sabu dengan berat netto 10 gram seharga Rp. 10.000.000. Tersangka dan BB saat ini diamankan di Polres Muara Enim untuk proses lebih lanjut.

TEKS/ FOTO : HENDRO ALDO IRAWAN, REPORTER RGBA FM TANJUNG ENIM

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster