Tiang Listrik di Lahat Miring, Bahayakan Pengguna Jalan

 226 total views,  2 views today

LAHAT, KS

Hujan kembali mengguyur Kota Lahat dari malam hari hingga siang, sehingga membuat kondisi Dusun Pulau Timun Desa Tanjung Sakti Pumi harus pasrah dengan keadaan. Sebab dusun yang berbatasan dengan  Bengkulu Selatan ini harus berurusan dengan tiang listrik yang sudah miring akibat diterpa hujan dan angin yang cukup kuat.

Apalagi kondisi wilayah yang terisolir dan berbukit-bukit membuatnya sulit dijangkau. Pada kondisi itu warga Pulau Timun, kemudian melaporkan pada perangkat desa dan camat setempat tentang tiang listrik yang baru terpasang di wilayahnya yang hampir roboh.

Untungnya dari puluhan tiang, hanya satu yang miring. Tiang itu terpasang  di hidung gajah  Pulau Timun tersebut. “Kejadian sendiri Minggu (7/2) pagi, warga melaporkan tiang listrik yang hampir roboh tersebut. Kondisinya saat ini miring dan ditakutkan warga nantinya roboh,” jelas Nurmala (32) warga setempat, kemarin.

Setelah laporan tersebut, kepala desa dan camat menuju ke lokasi dan melaporkan pada pihak terkait. “Kita sudah ke lapangan melihat kondisi tiang listrik yang miring tersebut, sudah melaporkan pada pihak PLN dan pihak terkait yang memasang tiang tersebut supaya tidak membahayakan,” papar Camat Tanjung Sakti Pumi Saiful Bahri.

Warga mengharapkan segera adanya perbaikan tiang tersebut sebab melalui jalan lintas Sumatera yakni akses Kota Lahat menuju  Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. “Kita harapkan tindakan cepat dari pihak terkait supaya tidak roboh ke jalan dan membahayakan. Bila perlu ada perhitungan yang matang supaya tidak roboh lagi,” jelasnya.

TEKS / FOTO : JUMRA ZEFRI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster