KETUA STIE SERELO LAHAT : MAHASISWA HARUS BISA MEMBAUR DENGAN MASYARAKAT

 572 total views,  2 views today

LAHAT, KS

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo Lahat, Rudi Eduar, SH, MM mengatakan,  kali ini mahasiswa Kuiah kerja Nyata (KKN) diberdayakan ke masyarakat. Tujuannya, agar mahasiswa bisa berbaur dengan masyarakat Kabupaten Lahat khususnya di setiap lokasi KKN.

Mahasiswa KKN STIE Serelo Lahat saat berada di lokasi

Mahasiswa KKN STIE Serelo Lahat saat berada di lokasi

“Selama ini, kita melaksanakan KKN di kampus. Tapi sekarang kita lepas mereka dengan program yang nantinya melaksanakan kegiatan di masyarakat. Mereka akan menerapkan ilmu yang mereka miliki. Kita arapkan, mellaui KKN yang langsung ke masyarakat ini mahasiswa STIE Serelo akan ikut membangun Kota Lahat menuju Kabupaten Lahat menjadi Kota Pelajar kembali,” tegas Rudi.

Mahasiswa KKN STIE Serelo Lahat saat berada di lokasi

Mahasiswa KKN STIE Serelo Lahat saat berada di lokasi

Diantara kegiatan KKN STIE Serelo Lahat salah staunya terlihat di Kelompok 1 di Desa Pagar Sari Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Mahasiswa melakukan aksi peduli masyarakat dengan melaksanakan pembinaan terhadap Karang Taruna Desa, Mengajar PAUD, mengajar mengaji. Selain itu mahasiswa KKN juga ikut memelopori pembersihan selokan bersama masyarakat, guna menanggulangi banjir.

Miral Pembimbing KKN STIE Serelo Kelompok 1  Desa Pagar Sari ini mengatakan, sejauh ini mereka telah melakukan kegiatan sosial, baik membersihkan selokan, membersihkan masjid. Dan hingga pekan ini mahasiswa KKN sedang membuat papan informasi yang berisi tentang ajakan masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.”Alhamdulillah selama seminggu ini kita sudah melaksanakan kegiatan yang langsung bisa dirasakan masyarakat” jelasnya.

Kegiatan serupa juga dilakukan di kelompok  KKN STIE Serelo Lahat lainnya di berbagai desa yang tersebar di Kabupaten Lahat. Sedikitnya  ada 14 Kelompok dan masing-masing  kelompok menempati 14 desa di Kecamatan Lahat. Masing masing kelompok dibantu 2 Dosen Pembimbing.

TEKS : JUMRA ZEFRI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster