Puluhan Pejebat Eselon dan Kepsek di Empat Lawang Bakal Mutasi

 264 total views,  2 views today

EMPAT LAWANG, KS

Kabar bakal terjadi mutasi besar-besaran, para pejabat dilingkungan pemkab Empat Lawang sepertinya bukan isapan jempol. Direncanakan, Jum’at (5/2/2016) ini, pelantikan setidaknya puluhan pejabat eselon II, III dan IV serta kepala sekolah (Kepsek) bakal dilaksanakan.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Edison Jaya membenarkan itu. Ia menyebut, mutasi dilakukan sebagai penyegaran struktur pemerintahan serta pengisian beberapa jabatan kosong. “Kalau tak ada halangan Jum’at ini mutasi, kita menunggu Plt bupati H Syahril Hanafiah masih di Palembang,” kata Edison, kemarin.

Pengisian jabatan kosong, dibeberkan Edison, seperti posisi Assiten I bidang Pemerintahan yang sudah pensiun, Sekterataris DPRD dan kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) juga kosong. Intinya, kata Edison, agar roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat bisa berjalan maksimal. “Mutasi itu hal yang biasa,” ujarnya.

Mutasi tidak hanya dilingkungan pemkab Empat Lawang, tetapi ada sekitar 100 jabatan termasuk kepsek juga bakal dimutasikan. Tidak lebih dari 10 orang eselon II, sekitar 30 orang eselon III dan lebih banyak eselon IV. Jadi ada puluhan pejabat eselon ditambah kepsek di lantik. “Tak ada unsur politik atau kedekatan, ini murni hasil evaluasi dan pendapat tim Baperjakat Empat Lawang. Nama-nama bakal mutasi sudah dengan Plt bupati, kita tunggu saja,” tukasnya.

Informasi dihimpun kabar sumatera, Rabu (3/2/2016), berkembangnya isu mutasi membuat sejumlah pejabat “galau”. Bahkan, ada dugaan nama-nama pejabat dan kepsek bakal dimutasikan sudah bocor dan tersebar, sehingga beberapa pejabat tertentu terkesan sudah beres-beres mengangkut barang milik pribadinya dari kantor.

“Cak nak pindah, banyak pejabat sudah angkut barang pribadinya dari kantor. Mutasi kali ini hebat betul,” cetus sumber koran ini, menolak disebutkan namanya.

Sumber tadi menambahkan, sebenarnya mutasi sudah sejak November 2015 lalu berkembang. Sejak itu juga, daftar catatan “tinta pensil” diduga berisikan nama-nama pejabat bakal di ganti sudah tersebar. Namun, tidak diketahui alasan apa sehingga mutasi harus digulirkan dan terkesan mendesak.

Dari hasil penelusuran, dua hari sebelum rencana pelantikan (mutasi), suasana pemkab Empat Lawang sepi. Beberapa pejabat pun enggan memberikan komentar ketika awak media hendak mengkonfirmasi berita. Para pejabat itupun sepertinya mulai enggan melaksanakan tugasnya, bahkan berpikir siap-siap menuju posisi baru atau sebaliknya di non job kan. “Ini masa transisi dek, ado info A1 kakak ni bakal pindah jadi percuma kasih statement berita,” ujarnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster