Empat Lawang Bisa Buat SIM Sendiri, Gratis Bagi 50 Pendaftar Pertama

 336 total views,  4 views today

EMPAT LAWANG, KS

Kapolres Empat Lawang, AKBP Rantau Isnur Eka merencanakan, paling lambat Juli 2016 ini gedung pembuatan surat izin mengemudi (SIM) Polres Empat Lawang mulai dioperasikan (lounching, red).

Kapolres menjanjikan, saat lounching gedung SIM nanti akan di gratiskan bagi 50 pendaftar pertama. “Gedungnya sudah ada, kita hanya menunggu beberapa alatnya belum dikirim dari Mabes Polri. Lounching nanti, 50 pendaftar pertama kita gratiskan,” kata Rantau dibincangi, Kamis (29/1/2016).

AKBP Rantau Isnur Eka, Kapolres Empat Lawang

AKBP Rantau Isnur Eka, Kapolres Empat Lawang

Alat-alat seperti simolator pengujian, alat cetak dan lainnya, jelas Rantau, semua dari Mabes Polri. Namun, sudah beberapa bulan terakhir ini pihaknya berkoordinasi ke Polda Sumsel, agar secepatnya dilengkapi.

Paling lambat Juli, sebelum Idul Fitri lah Satlantas Polres Empat Lawang sudah bisa memproses pembuatan SIM bagi masyarakat. “Do’akan bisa cepat, karena memang sudah lama dinantikan masyarakat Empat Lawang,” ujarnya menambahkan, tidak perlu lagi ke luar daerah. “Selama ini buat SIM ke Lahat, Linggau dan Mura, nanti di Empat Lawang ada sendiri juga,”imbuhnya.

Rencana dioperasikannya gedung SIM Polres Empat Lawang, disambut gembira masyarakat. Maklum, selama ini untuk pembuatan SIM warga Empat Lawang harus ke luar daerah seperti Kabupaten Lahat, Musirawas, Kota Pagaralam dan Lubuklinggau. Tentu, membutuhkan biaya lebih besar. “Kalau bisa secepatnya, susah sih kalau buat SIM ke luar daerah. Besar ongkosnya,” kata Edi (36) warga Tebing Tinggi.

Edi mengaku, saat ini polres Empat Lawang rutin melakukan razia. Nah, bagi warga belum ada SIM kadang ketakutan berkendaraan, sementara mau buat SIM biayanya cukup mahal karena harus ke luar daerah. “Nanti kalau sudah bisa buat SiM di Polres, saya daftar secepatnya, biar dapat gratis,” imbuhnya.

TEKS : SAUKANI

EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster